Purbalingga

Plt. Bupati Bantu Rehab Pembangunan Balaidesa Dagan

Warta Andalas | Kamis, 11 Oktober 2018 - 14:25:35 WIB | dibaca: 582 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM. berikan bantuan untuk pembangunan rehabilitasi balai desa Dagan sejumlah Rp. 150 juta melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Selain bantuan pembangunan balai desa, Plt.Bupati juga sampaikan bantuan 269 paket rasbangga dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, PMT ibu hamil dan balita dari Dinas Kesehatan, bantuan alat bantu dengar, bantuan dana untuk orang dengan kebutuhan khusus (ODKB) dari Dinas Sosial, bantuan untuk 50 kaum dhuafa dari BAZNAS Purbalingga serta bantuan alat pertanian untuk kelompok tani Sri Lestari Desa Dagan dan bantuan rehab RTLH dari CSR PT. Sun Chang Purbalingga.

“Yang penting bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembangunan balaidesa menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi kemaslahatan warga desa Dagan,” katanya saat beramah tamah dengan warga masyarakat Dagan, Kamis (11/10).

Berbagai bantuan tersebut diserahkan Plt. Bupati Tiwi saat melaksanakan kegiatan gerakan bersama rakyat (gebrak) gotong royong bersama masyarakat Desa Dagan Kecamatan Bobotsari. beserta suami Rizal Diansyah, SE. , didampingi Sekretaris Daerah Wahyu Kontardi, SH., sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Purbalingga, pimpinan BUMD dan sejumlah pimpinan instansi vertikal lainnya.

“Tujuan kegiatan ini tentunya dalam rangka silaturahmi, tillik sedulur, dan tumbuhkan kembali semangat gotong-royong di masyarakat khususnya desa Dagan, karena gotong royong adalah salah satu pengejawantahan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan dapat meningkatkan guyub rukun masyarakat, karena kunci keberhasilan pembangunan adalah guyub rukun, kebersamaan dan gotong royong seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Plt. Bupati Tiwi berharap, budaya gotong royong dapat diturunkan kepada anak-anak dan generasi selanjutnya yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan. Kegiatan gebrak dimulai dengan penanaman pohon mahoni bantuan dari Dinas Pertanian sejumlah 50 batang, dilanjutkan meninjau salah satu rumah penduduk dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk (PSN), ikut serta dalam pembangunan cor rabat beton di Dusun I RT.02 RW.07 , menyerahkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dari PD. BPR BKK Purbalingga kepada keluarga bapak Tarsun Taryuni warga RT.01 RW.07 Desa Dagan, dilanjutkan pemberian bantuan rehab dari alokasi dana desa (DD) untuk keluarga Ny. Simpen di RT.03 RW.06., dan diakhiri acara ramah tamah dengan warga Dagan di komplek balai desa.

Camat Bobotsari Bambang Triyono SKM. M.Si. menyampaikan terima kasih atas berbagai bantuan yang disampaikan dan melaporkan bahwa bahwa kegiatan pemerintahan di Kecamatan Bobotsari berjalan baik diantaranya adalah telah selesainya pembentukan calon anggota BPD di 16 Desa dan juga telah diserahkannya surat keputusan (SK) pemberhentian dengan hormat Kepala Desa Palumbungan Wetan, Limbasari dan juga Pakuncen serta pengangkatan pejabat Kepala Desa di tiga desa tersebut.

Kamtibmas di Bobotsari, menurutnya juga berjalan dengan baik, dalam keadaan kondusif, aman terkendali dan saat ini pihaknya telah menyiapkan 30 orang calon prajurit bela Negara mencukupi permintaan dari Pemkab Purbalingga. Sedangkan pada kegiatan kemasyarakatan, diadakannya pertemuan rutin dengan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta pelaksanaan kegiatan sosial termasuk donor darah tetap berjalan lancar.

“Untuk Dana Desa, seluruhnya telah selesai dansaat ini telah menyiapkan pencairan tahap selanjutnya. Saya sampaikan juga untuk kegiatan pembangunan melalui alokasi anggaran APBD II yaitu pembangunan median jalan Jalan Yoso Miharjo Karanggandul Bobotsari dan masih ada beberapa pembangunan yang saat ini masih berjalan diantaranya revitalisasi medianjalan dantrotoar Jalan Letkol. Sugiri, peningkatan jalan Palumbungan Wetan - Dagan serta pembangunanparit di Desa Karangtalun,” kata Bambang. (t/ humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)