Purbalingga

Plt. Bupati Apresiasi Pengelola PAUD Tingkatkan Kompetensi

Warta Andalas | Rabu, 11 Juli 2018 - 13:39:26 WIB | dibaca: 176 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Purbalingga menggelar diklat Pengelola/ Kepala PAUD se Kab. Purbalingga  yang dilaksanakan mulai hari Rabu 11 Juli 2018 sampai dengan Minggu 15 Juli 2018, di aula Andrawina Owabong Kec. Bojongsari dan dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Dyah Hayuning Pratiwi,SE. B.Econ (Tiwi).

“Saya sangat menyambut baik dan mendukung diselenggarakannya diklatbagi pengelola PAUD dan saya berharap diklat ini dapat diikuti dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kompetensi dankemampuannya bagi para pengelola PAUD,” kata Plt.Bupati Tiwi saat memberikan sambutannya, Rabu (11/07).

Keberadaan PAUD, menurut Plt.Bupati Tiwi memiliki posisi strategis dalam keseluruhan sistem pendidikan nasional karena PAUD menempati fase utama perkembangan manusia dan disebut sebagai golden age sehingga memerlukan strategi,metode serta program yang sistematis dan kontinyu. PAUD akan memberikan landasan awal anak mengoptimalkan aspek-aspek yang berkembang di masa golden age.

“Pendidikan anak yang dimulai pada usia dini, akan menginternalisasikan dan membiasakan karakter yang digunakan sebagai kemampuan berperilaku untuk memasuki tingkat pendidikan selanjutnya,” katanya.

Kegiatan diklat yang dirangkai dengan silaturahmi keluarga besar HIMPAUDI Kab. Purbalingga, menurut Ketua HIMPAUDI Kab. Purbalingga Tohar, SE. diikuti oleh 150 orang pengelola PAUD dan dibagi dalam 2 kelas. Sedangkan pembiayaan dari swadaya peserta diklat, dan untuk narasumber beraal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kab. Purbalingga dan juga dari Provinsi Jawa Tengah.

Kepada seluruh jajaran HIMPAUDI, atas nama pengurus HIMPAUDI Kab. Purbalingga Tohar menyampaikan terima kasih atas suksesnya berbagai program yang sudah terlaksana. Hal itu dikatakannya telah menunjukkan dedikasi pengelola PAUD menuju lembaga HIMPAUDI yang lebih baik dari kecintaan para pengelola PAUD untuk terus memberi kebaikan.

“Kepada Pemerintah Kab. Purbalingga kami sampaikan terima kasih atas bantuan nya utamanya pada kesejahteraan yang diterima tiap bulan. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak Pemerintah Desa yang telah berkenan mengalokasikan dana desa untuk PAUD terutama sarana prasarana lembaga PAUD, walaupun belum semua Desa namun kami berharap nantinya seluruh Pemerintahan Desa dapat mengalokasikan anggarannya untuk peningkatan PAUD,” kata Tohar. (t/humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)