Purbalingga

Plt. Bupati Apresiasi dan Beri Support Posko-Posko Mudik Swadaya Ormas

Warta Andalas | Rabu, 13 Juni 2018 - 20:16:07 WIB | dibaca: 213 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Di sela-sela kesibukan menjelang Idul Fitri, Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon menyempatkan untuk menyambangi sejumlah posko mudik, khususnya posko yang didirikan secara inisiatif (swadaya) dari sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Rabu (13/6). Kegiatan ini dilakukan guna menyambung silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Purbalingga dengan Ormas sekaligus memberikan support.

Beberapa posko mudik lebaran Ormas yang dikunjungi Plt Bupati Purbalingga, salah satunya posko mudik dari GP Ansor/Banser. Diantaranya yang ada di Kedungmenjangan, Terminal Bukateja, Pasar Kemangkon, Jetis (Kemangkon), Blater (Kalimanah), Gandasuli (Bobotsari), Tlahab Lor (Karangreja), Karangjambu, dan Pasar Patemon (Bojongsari).

Selain itu juga ke posko mudik Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam). Diantaranya yang ada di Kalitinggar (Padamara) dan Gembong (Bojongsari). Demikian juga di Posko Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) yang ada di Terminal Bukateja, Terminal Jompo (Kalimanah), dan Terminal Bobotsari. Tidak ketinggalan juga, Plt Bupati menyambangi posko mudik lebaran dari komunitas Gusdurian Purbalingga yang bertempat di SMA Santo Agustinus (Kalimanah).

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua yang telah berperan di posko-posko mudik lebaran tersebut. Karena disamping pemerintah yang juga sudah mendirikan beberapa posko terpadu, kehadiran posko dari Ormas juga turut menambah lengkap dan sengkuyung kepedulian masyarakat Purbalingga untuk melayani para pemudik.

“Kami atas nama Pemkab Purbalingga mengucapkan terimakasih kepada posko-posko mudik yang didirikan para Ormas ini. Karena dengan adanya posko ini telah membantu melayani masyarakat, memberi tempat istirahat, mengatur lalu-lintas dan membantu menyelesaikan kendala-kendala yang dihadapi para pemudik,” kata Plt Bupati yang akrab disapa Tiwi ini.

Berdasarkan pantauan, beberapa posko dari Ormas ini umumnya menyediakan shelter untuk berteduh, duduk santai bahkan beberapa juga menyediakan kasur busa untuk melayani pemudik yang ingin tidur. Sementara itu posko Kokam di Gembong yang bekerjasama dengan PKU Muhammadiyah, disamping tempat istirahat juga melayani pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan posko mudik Gusdurian Purbalingga yang bertempat di halaman depan SMA Santo Agustinus bekerjasama dengan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Purbalingga melayani banyak hal untuk para pemudik. Diantaranya minum gratis, kurma gratis, toilet gratis, mushola, tempat istirahat, tempat tidur, tambal ban hingga menyediakan tiga orang dokter sebagai tenaga medis. Sementara Posko Mudik dari Rapi umumnya melayani informasi dari pemudik terkait arus mudik, Kamtibmas sekitar, Cuaca membantu pemudik yang menggunakan pesawat radio VHFdan melakukan pelaporan ke Kemenhub RI.

Plt Bupati Tiwi berpesan kepada petugas posko agar masyarakat yang berkunjung untuk beristirahat bisa diperlakukan dengan baik serta dilindungi. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi dan support kepada para petugas posko, Plt Bupati Tiwi menyampaikan bingkisan makanan di setiap Posko.

“Saya titip, agar pemudik bisa dilayani dengan baik untuk memberi rasa aman selama perjalanan mudik lebaran ini,” katanya. (Gn/Humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)