Agam

PKK Ampek Angkek Juara Festival Cipta Menu B2SA 2019

Warta Andalas | Kamis, 31 Oktober 2019 - 10:05:55 WIB | dibaca: 1070 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM — Tim Penggerak PKK Kecamatan Ampek Angkek menjadi juara pertama pada Festival Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2019 yang diadakan PKK Kabupaten Agam bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan didampingi Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ermanto, kepada perwakilan kader Kecamatan Ampek Angkek.

Atas torehan tersebut PKK Kecamatan Ampek Angkek berhak mewakili Kabupaten Agam untuk mengikuti ajang serupa pada tingkat provinsi nanti.

Sementara itu, untuk juara 2 dan 3 diraih oleh Kecamatan Sungai Pua dan Kamang Magek. Lalu untuk harapan 1,2 dan 3 dimenangkan oleh PKK Palupuh, Baso dan Lubuk Basung.

“Selamat kepada para pemenang, dan jangan berkecil hati bagi yang belum berkesempatan menang. Semuanya sudah terbaik, namun penilaian tetap objektif dan mengambil satu diantara terbaik tersebut untuk maju ke tingkat provinsi nanti.

Kepada PKK Kecamatan Ampek Angkek, jangan terlalu ueforia. Sikapi festival ini sebagai wujud syukur untuk lebih baik lagi karena masih akan digelar ke tingkat lebih tinggi lagi,” pesan Ny. Candra.

Terpenting sekali, ia mengharapkan kepada seluruh kader yang mengikuti festival cipta menu B2SA agar mengaplikasikan serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya makanan yang bergizi, beragam, seimbang dan aman bagi keluarga.

“Cobalah kita ibu-ibu, lebih kreatif dan inovatif dalam membuat masakan di rumah, sehingga anak-anak kita pun akan mengurangi jajan. Seperti membuat naget ikan, bakso ikan, sate ikan, atau jenis makanan lainnya yang tidak mengandung beras namun tinggi protein dan gizi serta aman dan sehat bagi kesehatan,” pungkas Ny. Candra. (Hms)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)