50 Kota

Pimred Tiras Andalas Tutup Usia, Sumbar Berduka

Warta Andalas | Minggu, 30 April 2017 - 16:21:46 WIB | dibaca: 341 pembaca

WARTA ANDALAS, LIMAPULUH KOTA – Kabar duka kembali menimpa dunia wartawan Sumatera Barat. Pasalnya, setelah berjuang melawan sakit yang di deritanya sejak beberapa bulan terakhir ini, akhirnya wartawan senior yang juga merupakan seorang penyair handal asal kabupaten Limapuluh Kota, Rachpendri Sakti menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Ahmad Darwis Suliki, Minggu dinihari (30/4) sekitar pukul 01.45 WIB.

Sebelumnya, beberapa pekan lalu Sumatera Barat juga telah kehilangan tokoh wartawan seniornya, M. Siebert.

Semasa hidupnya, Rachpendi Sakti (46) yang wartawan senior di Balai Wartawan Luak Limopuluah itu telah melanglang buana di dunia jurnalistik, baik di Sumatera Barat maupun di Provinsi Riau.

Ia juga tercatat pernah menulis di Koran Mingguan Sumbar BiNNews, serta pernah menjabat sebagai redaktur dan Wakil Pimpinan Redaksi disejumlah media massa di Pekan Baru Riau.

Sebelum menghadap sang Khaliq, Pendi panggilan akrab sehari-hari Rachpendri Sakti, juga telah berhasil mendirikan media berbasis elektronik atau media online yang ia beri nama Tiras Andalas, yang sekaligus juga menjabat Pimpinan Redaksi.

Takdir memang tak bisa dilawan, setelah menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit dalam beberapa bulan terakhir ini, akhirnya ia pun di panggil sang maha kuasa untuk menghadapnya, dengan meninggalkan seorang istri.

Almarhum di makamkan di pemakaman keluarga di Kenagarian Batu Balang kecamatan Harau, yang merupakan kampung halamannya.

Turut melepas ke peristirahatan terakhir almarhum, rekan rekan dari keluarga besar Balai Wartawan Luak Limopuluah, Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, serta karib kerabat Almarhum.

Tak hanya dari para rekan di Balai Wartawan Luak Limapuluh Kota, ucapan duka cita juga dating dari para insan Pers di seluruh Sumatera Barat serta daerah lainnya.

Akhirnya, jajaran redaksi dan seluruh staf dan perwakilan Warta Andalas, mengucapkan turut berduka cita yang mendalam, dan semoga diberi tempat yang layak di sisi-NYA. Amieen. (zal)





Komentar : 1
cara mengobati periodonitis
01 Mei 2017 - 08:29:55 WIB
Banyak sekali indormasi bermanfaat yang saya dapatkan. Terimakasih banyak. ****://gg.gg/4ilhf | ****s://t.co/9Rjn8EdRwS
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)