Dharmasraya

Petugas RSUD Sei Dareh Tolak Tes Urine Pelaku Narkoba, Kasat Res Narkoba Geram

Warta Andalas | Jumat, 15 Desember 2017 - 10:01:18 WIB | dibaca: 324 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA -  Kenapa Tes Urine Pelaku Narkoba ditolak oleh pihak RSUD Sungai Dareh?. Ini yang terjadi pada Kamis malam (15/12). Seorang pelaku narkoba yang ditangkap oleh Anggota Sat Res Narkoba Polres Dharmasraya yang di pimpin lansung oleh Kasat Narkoba Res Dharmasraya IPTU Kalbert Jonadi, SH yang diamankan di kecamatan Sungai Rumbai.

Saat akan melakukan tes urine di Labor RSUD Sungai Dareh sekitar jam 01:00 wib, ditolak oleh petugas jaga malam.

Mengetahui Pelaku Narkoba tidak bisa lagi tes urine di RSUD Sungai Dareh, membuat Kasat Narkoba Res Dharmasraya IPTU Kalbert Jonadi, SH kesal dan menemui petugas jaga malam yang berada di IGD RSUD Sungai Dareh untuk mempertanyakan kenapa pelaku narkoba tidak bisa tes urine di RSUD Sungai Dareh lagi.

Salah seorang petugas malam di RSUD Sungai Dareh  yang tidak mau menyebutkan namanya ke awak media mengatakan, karena saat ini ada peraturan baru dari kepala ruangan labor, untuk tidak melakukan kegiataan tes urine terhadap pelaku narkoba.dan harus tes urine ke kota padang.

Mendengar penjelasan tersebut, Kasat Narkoba Res Dharmasraya IPTU Kalbert Jonadi, SH di depan awak media merasa kesal dan tampak geram karena selama ini Tes Urine biasa dilakukan di RSUD Sungai Dareh ini.

Ditemui awak media di halaman RSUD Sungai Dareh, ia mengatakan, “kami merasa kaget karena ada penolakan tes urine terhadap pelaku narkoba yang kami amankan di kecamatan Sungai Rumbai, tadi malam.

“Menurut aturan dan protap, setiap pelaku narkoba harus melakukan tes urine apakah dinyatakan positif apa negative. Karena ini sangat perlu untuk melengkapi berita acara perkara. Maka dari itu kita setiap melakukan penangkapan, kemudian dilakukan tes  urine terhadap pelaku. Tetapi sangat disayangkan pada malam Pihak RSUD yang jaga malam menolak untuk melakukan tes urine,” ucap Kasat Narkoba Res Dharmasraya IPTU Kalbert Jonadi, SH.

Padahal, lanjut dia, selama ini setiap kami melakukan penangakapan terhadap pelaku narkoba, tidak ada kendala dalam tes urine di RSUD ini. Karena ini merupakan program dari bapak presiden RI Jokowi, yang mengatakan narkoba adalah musuh bersama. Ternyata pada malam ini, tes urine tidak bisa di lakukan di RSUD Sungai Dareh.

Sementera itu, petugas jaga malam IGD RSUD Sungai Dareh berdalih karena ini adanya informasi dari kapala labor dengan peraturan barunya.

“Kami di sini hanya menjalankan perintah dan tugas saja,” ujarnya. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)