Sawahlunto

Petinju Sawahlunto, Fauzi Ahmad Rebut Emas Kejurda Tinju Tingkat Sumbar

Warta Andalas | Jumat, 14 Juli 2017 - 22:46:32 WIB | dibaca: 125 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Petinju Sawahlunto, Fauzi Ahmad berhasil merebut medali Emas setelah berhasil mengalahkan Andri Ade Saputra, petinju asal kabupaten Solok di kelas 52 Kg dalam ajang Kejuaraan Daerah tingkat Sumatera Barat, Jum'at (14/8).

Bermain sama-sama keras sepanjang tiga ronde, kedua petinju yang bermain cukup taktis itu, mengundang decak kagum para penonton yang ada di Gedung Olahraga (GOR) H. Agus Salim kota Padang.

Tak ayal, perhelatan yang di gagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat sejak Rabu kemarin itu pun menjadi kian meriah dengan teriakan para supporter yang ingin jagoannya keluar sebagai pemenang. Namun hingga lonceng berbunyi tanda berakhrinya pertandingan tersebut, para hakim mencatat kemenangan angka bagi Fauzi Ahmad.

Selain Fauzi Ahmad, 3 petinju Pertina Sawahlunto juga berhasil merebut medali perunggu, masing-masing Alpad Hidayah di kelas 49 Kg yang bertarung melawan atlet asal tuan rumah kota Padang, Panca di kelas 56 Kg yang berhadapan dengan petinju Pasaman serta Yunaldi di kelas 64 Kg mengalahkan petinju dari kota Bukittinggi.

Menanggapi hal itu, Ketua Pertina kota Sawahlunto Hasjonni SY, SE, MM didampingi sejumlah pelatih Yanto, Pian, dan Sombar yang turut menyaksikan langsung jalannya pertandingan tersebut mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditunjukkan para anak asuhnya itu.

Usai pertandingan, Hasjonni meminta agar prestasi tersebut dapat menjadi pemicu semangat berlatih agar kedepan mampu meraih prestasi yang lebih tinggi, tak hanya di Sumbar tetapi mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

Menurutnya, semua atlet memiliki potensi yang cukup besar. Hanya saja butuh keseriusan untuk lebih meningkatkan skil atau tekhnik bermain.

"Dan yang sangat penting adalah penguasaan diatas ring. Sebab selama ini kita hanya melakukan latihan di halaman KONI karena ketidak adaan ring. Sebab jelas situasinya akan sangat berbeda ketika sedang benar-benar di atas ring," ujarnya.

Untuk itu, lanjut pria yang juga merupakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Sawahlunto ini, mudah mudahan hal ini menjadi perhatian KONI khususnya Pemko Sawahlunto untuk menyediakan ring sebagai sarana olahraga tinju kita, mengingat para petinju kita sudah berulangkali meraih medali dan mengharumkan nama kota kita.

"Jika mengingat sejarah, dulu para petinju kota Sawahlunto cukup di segani di Sumatera Barat. Dan saya bertekad akan mengembalikan kejayaan olahraga tinju di Sawahlunto yang tentunya harus dengan pembinaan yang serius. Bagi yang tidak serius, akan kami evaluasi. Bahkan bagi sasana yang tak mau berkoordinasi dengan Pertina, bisa saja akan kita bekukan," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, usai berbincang dengan Togi sang Ketua Pertina Sumbar, Hasjonni juga mengatakan bahwa Pertina Sawahlunto bekerjasama dengan Pertina Provinsi akan menggelar kejuaraan Pra Porprov, bulan Desember mendatang.

Sementara itu, dari informasi yang diterima Warta Andalas, dalam ajang itu Fauzi Ahmad dinobatkan sebagai petinju terbaik dan akan mewakili Sumatera Barat pada ajang POPNAS di kota Semarang Jawa Tengah, September mendatang. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)