Sawahlunto

Pesta Sabu, 4 Sipil dan 2 Oknum Polisi Diciduk

Warta Andalas | Jumat, 17 Februari 2017 - 20:17:08 WIB | dibaca: 576 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Setelah melakukan pengintaian selama hampir sepekan, akhirnya hari ini, Jum’at (17/2) jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Sawahlunto berhasil meringkus 6 orang pemakai barang haram jenis Sabu sabu.

Ke 6 orang tersebut, diringkus sekitar pukul 12.15 WIB, saat tengah melakukan pesta sabu di Tangsi Gunung, Kelurahan Air Dingin kecamatan Lembah Segar, dan dua diantaranya merupakan anggota satuan Polres kota Sawahlunto.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini ke enam tersangka masih menjalani pemeriksaan di Kantor BNN Kota Sawahlunto, kawasan jalan Saringan.

Dalam keterangan persnya, Kepala BNN kota Sawahlunto, Drs. Guspriadi, MM  mengatakan, dari penangkapan tersebut BNN berhasil mengamankan  barang bukti berupa satu paket kecil sabu berikut bong atau alat hisapnya, HP para tersangka dan uang tunai sejumlah Rp 2.582.000.

"6 tersangka yang tertangkap adalah, I (21), H (25), Z (31), dan A (32). Sedangkan dua tersangka lainnya diduga oknum dari aparat Kepolisian Resort Sawahlunto, yakni N (36) dan R (45). Dari hasil pemeriksaan urine, ke enam pelaku positif mengkonsumsi Narkoba jenis sabu," terangnya.

Dikatakan Guspriadi yang juga didampingi Kasie Brantas BNNK Sawahlunto, AKP. Gaguk Taufiqrozi, SH dan Kasat narkoba Polres Sawahlunto, AKP. Al Indra, saat penggeledahan dilakukan, petugas juga disaksikan oleh Ketua RT setempat, serta sejumlah tokoh masyarakat.

“Tidak ada perlawanan saat penangkapan, dan semua pro aktif. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut,” sebutnya.

Khusus untuk kedua oknum anggota polisi ini, lanjut dia, akan dikoordinasikan dengan BNNP Padang. Sejauh ini, kami belum bisa menyimpulkan apakah termasuk pemakai atau pengedar.

Hingga berita ini diturunkan, pihak BNNK Sawahlunto  bersama jajaran Polres setempat masih melakukan pemeriksaan untuk pengembangan, terkait adanya tersangka yang berpakaian seragam Polri.

Sementara itu, Gaguk Taufiqurazi menambahkan, selain ke enam tersangka yang telah berhasil ditangkap, juga masih ada beberapa target yang sedang dalam pengawasannya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini target selanjutnya sudah bisa ditangkap,” sebut pria yang baru bergabung ke BNNK Sawahlunto,sejak  beberapa pekan lalu itu, tampak optimis. (ap)





Komentar : 1
obat herbal atasi apendisitis selain operasi
20 Februari 2017 - 08:41:51 WIB
Kami bangga informasi ini menambah pengetahuan kami. ****s://lnkd.in/b4FGAPM | ****://bit.ly/1ZC5NdV | ****://migre.me/rNETQ | ****s://mysp.ac/2ufK0
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)