Bireuen

Peserta Didik SMPN 2 Bireuen Siap Ikuti UNBK

Warta Andalas | Senin, 25 Maret 2019 - 21:55:56 WIB | dibaca: 201 pembaca

WARTA ANDALAS, BIREUEN  - Sebanyak 233 peserta didik SMPN 2 Bireuen siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun pembelajaran 2018/2019 yang dilaksanakan pada 22-25 April 2019 .

Demikian disebutkan Kepala SMPN 2 Bireuen, Drs Syafruddin,M.Pd  kepada Warta Andalas Senin (25/3) di ruangan kerjanya yang mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan gladi untuk mengajari anak-anak menjawab naskah soal melalui aplikasi computer.

Selain itu sekolah juga sudah membuat Try Out ,mandiri di sekolahnya dan bersama se-Kabupaten Bireuen bahkan anak didiknya dari SMPN 2 Bireuen berhasil meraih juara 4 setelah SMPN 1 Bireuen , M.TsN Bireuen, SMP IT Azkia.

Disebutkan, dalam prosesi pembelajaran tatap muka di dalam ruangan belajar, para guru juga ada para guru bidang mata pelajaran ada yang membahas kisi-kisi naskah soal dua tiga tahun sebelumnya untuk mengasah kemampuan si anak.

“ Kita berharap para guru fokus, terutama mengajari siswa tentang pemakaian komputer saat ujian nanti,” tambahnya seraya menyebut sekolahnya hanya ada 60 komputer.

Dan seterusnya, tambah Syafruddin, karena pelaksanaan UN tetap berbasis komputer, pihaknya akan memprogamkan untuk menambahkan peralatan secara bertahap ke sekolah,” tuturnya.

Menjawab terkait dengan minimnya fasilitas computer dibanding dengan jumlah pengikut, Syafruddin akan membuat 3 sesi ujian.

Syafruddin menyebut, anak didiknya sudah siap menghadapi UNBK dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia,Bahasa Inggeris,Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika. (SA)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)