Lintas Provinsi

Pertamina Lepas Kelulusan Pelajar Program Beasiswa Inspirasi Indonesia Timur Angkatan II

Warta Andalas | Rabu, 10 Mei 2017 - 10:58:05 WIB | dibaca: 119 pembaca

WARTA ANDALAS, DENPASAR – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation hari ini, melepas kelulusan 85 siswa/siswi penerima Program Beasiswa Pertamina Inspirasi Indonesia Timur (IIT) di Denpasar, Bali. Pelepasan secara simbolis ditandai dengan penyerahan medali dan sertifikat kelulusan program Beasiswa Inspirasi Indonesia Timur.

Beasiswa Pertamina Inspirasi Indonesia Timur dirancang untuk memberikan kesempatan bagi putra putri berprestasi yang berasal dari daerah 3T (Terluar, Terjauh dan Terpencil) untuk mengenyam pendidikan ke jenjang SMA/ SMK. 

VP CSR dan SMEPP Pertamina Agus Mashud menyatakan program tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan yakni Pertamina Cerdas dengan memberikan beasiswa yang diprioritaskan untuk daerah 3T dan penyalurannya dikerjasamakn dengan Pertamina Foundation. “Sesuai dengan namanya yakni Beasiswa Pertamina Inspirasi Indonesia Timur, maka sasaranya adalah anak-anak dari Papua dan Papua Barat, yang masih minim mendapatkan akses pendidikan hingga ke jenjang SMA sederajat,”kata Agus Mashud.

Para penerima Beasiswa Pertamina IIT tahun ini merupakan Angkatan ke-II dengan jumlah 85 penerima yang disekolahkan ke  5 sekolah mitra yaitu SMAN 5 Denpasar, SMA BPK Penabur Sukabumi, SMKN 3 Sukabumi, SMKN 1 Probolinggo dan SMKN 2 Probolinggo. Selama mengenyam pendidikan di Jawa maupun Bali, para siswa tersebut bisa mengikuti pendidikan dengan teman lainnya dan diharapkan setelah lulus bisa mencetak prestasi yang membanggakan sebagaimana lulusan penerima Beasiswa Pertamina IIT Angkatan I.

“Yang sangat menggembirakan pada lulusan penerima beasiswa Angkatan I dengan 44 penerima beasiswa, 3 siswa mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan di China dan 19 orang diterima di Pergruan Tinggi Negeri melalui jalur prestasi.”kata Agus bangga.

Karena itu Agus menambahkan keberhasilan dalam menempuh sekolah selama tiga tahun dan kelulusan siswa melewati Ujian Nasional, menjadi alasan Pertamina untuk terus mengembangkan kegiatan ini agar dapat mencetak generasi cerdas dan berprestasi sebagai mutiara energi perubahan yang bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerahnya. 

Kegiatan graduasi juga diisi dengan program Green Action, dimana sebelum kembali ke daerahnya para penerima beasiswa mengikuti kegiatan bersih pantai Legian dan membagikan tempat sampah agar sebagai bentuk nyata dalam mendukung pelestarian lingkungan.(rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)