Solok

Pertama, Kota Solok Punya Kampung Anti Narkoba

Warta Andalas | Selasa, 02 Oktober 2018 - 13:51:46 WIB | dibaca: 320 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Untuk pertama kalinya di Sumatera Barat akan lahir sebuah kampung atau Kelurahan anti Narkoba. Bakal lahirnya kampung anti narkoba ini bermula dari keprihatinan pemerintah Kota Solok terhadap perkembangan narkoba di Kota Solok. Dibanding tahun 2017 lalu, terjadi kenaikan pengguna dan pengedar narkoba. Tahun 2018 terjadi kenaikan pengguna dan pengedar narkoba sebesar 12% (data BNK Kota Solok).

Mengingat kondisi, Kata Reiner, Ketua BNK Kota Solok, perlu dilahirkan sebuah ide yang didalamnya melibatkan peran besar masyarakat dan keluarga. Terutama dalam memantau, mengawasi, dan mengingakan keluarganya akan bahaya narkoba serta dampaknya. Ide itu adalah melahirkan sebuah kelurahan atau kampung yang bernama Kelurahan Anti Narkoba. Dimana didalamnya terdapat unsur pemerintah setingkat kelurahan, ninik mamak, bundo kanduang, pemuda, serta keluarga atau rumah tangga dikelurahan tersebut.

Untuk tahap pertama, ujar Reiner, kita akan launching Kelurahan Simpang Rumbio sebagai kelurahan perdana sebagai kelurahan anti Narkoba. Launching akan dilakukan pada hari Rabu, tanggal 3 Oktober 2018, yang dihadiri AKBP Doni Setiawan, SiK, MM, Kapolres Solok Kota, Letkol Inf. Priyo Iswahyudi, Ketua PN Solok, dan Kajari Solok, serta ninik mamak.(Zfk)

 


 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)