Sawahlunto

Persiapan Kejuaraan Panjat Tebing Wirabraja Cup, Hampir Rampung

Warta Andalas | Jumat, 04 Oktober 2019 - 22:47:31 WIB | dibaca: 162 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Jelang perhelatan akbar kejuaraan Panjat Tebing bertaraf Internasional Wirabraja Cup 2019 yang dilaksanakan oleh Korem 032/Wirabraja bersama Kodim 0310/SSD pada tanggal 6 hingga 8 November mendatang di taman Silo kota Sawahlunto, panitia pelaksana terus menggenjot semua persiapan.

Dari pengamatan media ini di lokasi kegiatan, panitia tengah bekerja keras untuk menyelesaikan segala keperluan event ini, baik sarana serta prasarana penunjang ajang tersebut.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pariwisata kota sawahlunto, Ir. H. Radam, M.Sc, hingga Jum’at sore ini semua persiapan sudah hamper rampung.

“Alhamdulillah untuk persiapan kegiatan hingga sore ini (4/10) sudah mencapai 90%, dan hanya tinggal finishing saja. Semua keperluan seperti air dan yang lain-lain sudah kita siapkan,” sebutnya, didampingi Ketua KONI Sawahlunto, Muryanto.

Di sisi lain, Dinas Perindagkop juga telah memperisapkan lokasi pameran serta lapak pedagang, yang akan mengikutsertakan sejumlah pengusaha UMKM serta pelaku usaha kuliner yang ada di kota ini.

“Untuk menyambut kejuaraan ini, kita telah mempersiapkan 18 petak untuk para pengusaha UMKM serta lapak bagi para pedagang kuliner,” ungkapnya.

Sementara itu, DANDIM 0310/SSD Letkol Inf. Dwi Putranto yang juga meninjau langsung ke lokasi ini utnuk memastikan eluruh persiapanajang tersebut berharap agar seluruh panitia dapat secepatnya menyelesaikan persiapan, mengingat waktu pelaksanaan event yang sudah berada di depan mata.

Dalam kesempatan itu, DANDIM yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Serma Aspil, juga menyambut langsung kedatangan dua atlet asal Singapura, Rebeca dan Daniel yang datang untuk melihat arena Panjat Tebing tersebut.

Kepada kedua atlet itu, DANDIM juga memaparkan tentang ceropong Silo, serta turut mempromosikan pariwisata Kota Arang ini.

Mendengar pemaparan DANDIM, Rebeca dan Daniel tampak terlihat kagum dengan megahnya Silo dan menyatakan ingin menaiki Silo hingga ke puncak. (ap) 

Ini link videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=DCqYdGFfalw 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)