Sijunjung

Perkuat Timnas, Dua Alet SOIna Asal Sijunjung Diberangkatkan ke Abu Dhabi UEA

Warta Andalas | Rabu, 06 Februari 2019 - 20:16:53 WIB | dibaca: 96 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Dua orang atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Sijunjung diberangkatkan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam event olahraga 4 tahunan, yakni Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2019.

Kepala Sekolah SLB Aisyiyah Sijunjung,  Yulidarti S. Pd, M. Pd yang dihubungi melalui pesan WhatsAap nya, Rabu 6 Februari 2019 menyampaikan bahwa, berdasarkan surat PP SOIna Nomor 005/SOWSG XV/PP SOIna VIII 2018 Tentang penunjukan atlet dan pelatih Special Olympics Wolrd Summer GamesTahun 2019 dalam rangka keikutsertaan kontingen SOIna pada event SOWSG di Abu Dhabi-Uni Emirat Arab pada tanggal 8 s/d 21 Maret 2019.

Serta berdasarkan surat dari Dinas Parpora Prov Sumbar No.426/1/376/Dispora-IV/2019 tanggal 30 Januari 2019, atas pemanggilan atlit SOIna Provinsi Sumbar yang terpanggil untuk mengikuti Pelatnas sebanyak 5 orang atlit.

" Dari 5 orang atlit perwakilan Provinsi Sumatera Barat, 2 orang diantaranya adalah atlik kita dari Kabupaten Sijunjung yang tinggal di Pudak dan Jorong Kandang Harimau  Nagari Sijunjung," ucapnya.

Kedua orang ini adalah Afrian Ari Irawan dan Fauzi Symdika Putra dari SLB Aisyiyah Sijunjung yang akan bermain pada cabang Bola Volly. Mereka akan bersaing dengan 169 negara lainnya di ajang olimpiade olahraga penyandang disabilitas intelektual pada 8 hingga 21 Maret 2019 mendatang.

Dijelaskan Yulidarti, sebelum diberangkatkan ke Abu Dhabi para atlet terlebih dahulu mengikuti pusat pelatihan nasional (Pelatnas) di Rusunawa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Jalan Pemuda No.10 Rawamangun Jakarta Timur dari 4 Februari sampai 8 Maret 2019.

Sebelumnya, pada Senin 4 Februari 2019, semua atlit kita ini dilepas keberangkatkan nya oleh Kepala Dinas Parpora dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat di Padang untuk menuju ke Jakarta untuk melakukan pelatihan, lanjut nya.

Dikesempatan itu, Ia tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua SOIna Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin yang telah mensuport dan mendukung atlit dalam keberangkatan ini.

"Semoga atlit kita selalu diberikan kesehatan dalam membela Tanah Air dan menjadi juara nantinya, serta bisa membanggakan Kabupaten Sijunjung," pesan Ny.En Yuswir seperti disampaikan Yulidarti.

Yulidarti juga tidak lupa mengucapkan terima kasihp atas dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga (Parpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kabupaten Sijunjung.

" Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab dan KONI atas dukungan dan kerjasama nya, mudah-mudahan atlet kita tetap fit dan bisa sampai ke Abu Dhabi untuk mengikuti jalannya pertandingan, serta bisa mengangkat nama baik Kabupaten Sijunjung dan Sumatera Barat di kancah internasional nantinya," ucapnya. (ak/sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)