Agam

Peringhati HUT Kopri, Bupati Agam dan ASN Donor Darah

Warta Andalas | Jumat, 30 November 2018 - 19:58:37 WIB | dibaca: 124 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, ikuti aksi sosial donor darah dalam rangka peringati HUT Korpri ke-47, tingkat Kabupaten Agam, di RSUD Lubuk Basung, Kamis (29/11).

Tidak hanya bupati, seluruh OPD di lingkungan pemerintah itu dianjurkan ikuti kegiatan ini, karena darah yang didonorkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara peringati HUT Korpri ke-47, HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional 2018, di halaman kantor Bupati Agam.

“Kita menganjurkan seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Agam lakukan donor darah, sebagai upaya membiasakan diri kita untuk berbagi,” ujar Bupati Agam, Indra Catri setelah lakukan donor darah.

Bupati mengaku dari muda sudah donor dan sampai sekarang ketagihan, sehingga setiap donor badan akan terasa lebih fres dan tubuh akan lebih sehat.

Direktur RSUD Lubuk Basung, Syahrizal Antoni mengaku terbantu dengan aksi donor darah ini, karena RSUD itu sangat butuh stok darah yang banyak untuk membantu pasien yang membutuhkan.

“Stok darah di RSUD saat ini ada, namun kita juga butuh stok darah lebih banyak lagi dalam berikan pelayanan yang baik pada pasien nanti,” ujarnya.

Disebutkan, selama ini darah hanya didonor oleh keluarga pasien dan beberapa ASN, terkadang darah yang didonor ada yang cocok dan ada tidak, sehingga terpaksa cari pendonor lainnya.

“Semoga dengan kegiatan sosial Korpri Agam, RSUD Lubuk Basung tidak kekurangan stok darah lagi, supaya pertolongan pada pasien bisa dengan cepat dilakukan,” ujarnya pula. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)