Dharmasraya

Peringati HGN, Bupati Dharmasraya Serahkan Penghargaan Ki Hajar Dewantara

Warta Andalas | Sabtu, 25 November 2017 - 22:26:05 WIB | dibaca: 86 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017, pemerintah kabupaten Dharmasraya menggelar upacara bendera di lapangan bola kaki gelanggan olah raga (GOR) Koto Padang, Sabtu (25/11) pagi.

Upacara HGN kali ini juga diikuti oleh Ketua DPRD Dharmasraya Masrul Maas, Kapolres Dharmasraya Roedy Yulianto, Sekda Dharmasraya Leli Arni, Kepala Dinas Pendidikan Marius dan ribuan guru se-kabupaten Dharmasraya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan penghargaan Kihajar Dewantara untuk pendidikan dan kebudayaan, sebagai apresiasi yang tinggi kepada pemerintah kabupaten Dharmasraya atas segala upaya dan inisiatif dalam membuat kebijakan, mengembangkan, serta mengimplementasikan TIK pendidikan dan kebudayaan.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2017, yang bertepatan pada tanggal 25 November 2017.

Tema HGN kali ini adalah "Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru" yang erat hubungannya dengan implementasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

Peraturan Presiden tersebut mengangkatkan bahwa guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan memiliki tanggung jawab membentuk karakter didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga.

“Mari kita dukung guru-guru kita untuk terus bekerja keras mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia," himbauan Bupati. (arp)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)