Purbalingga

Peringati Hari Kartini dan Ultah Sekolah, SMK Muhammadiyah 3 Gelar Kreativitas Siswa

Warta Andalas | Jumat, 19 April 2019 - 09:08:42 WIB | dibaca: 165 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Untuk memperingati hari Kartini 2019 dan ulang tahun sekolah ke-10, SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga menggelar ajang kreativitas bagi siswa. Hal tersebut disampaikan Humas SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Nur Fitri Widiyanti, saat ditemui di sekolah tersebut, Kamis (18/4). Terpantau banyak anak dan guru yang mengenakan pakaian adat pada gelaran yang diadakan secara sederhana tersebut.

Nur mengatakan, gelaran kreativitas tersebut bertujuan agar anak memupuk bakat yang terpendam sehingga bisa disalurkan dan ditonton warga sekolah. Menurutnya, rasa percaya diri anak dikembangkan salah satunya dengan acara tersebut sehingga di kehidupan sehari-hari anak tidak minder dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

“Ini bertujuan agar anak menggali bakat terpendamnya dan memupuk rasa percaya diri pada mereka,” katanya.

Dia menambahkan, selain itu tujuannya agar peserta didik dapat mengenang jasa pahlawan dan tidak melupakan sejarah serta jatidiri bangsanya. Momen hari Kartini tersebut harus dijadikan sebagai refleksi mengenang jasa RA Kartini untuk memperjuangkan emansipasi wanita.

“Anak harus kita stimulus terus agar mengenang sejarah dan jasa-jasa RA Kartini,” imbuhnya.

Ketua panitia acara tersebut, Zainal Akbar menuturkan, ada beberapa kesenian yang ditampilkan pada acara tersebut seperti geguritan, peragaan busana jawa, juggling bola, kakang mbekayu dan menyanyi. Dirinya berharap pihak sekolah terus mendorong bakat siswa agar di kemudian hari lebih berprestasi lagi.

“Semoga sekolah terus mendorong kreativitas bagi kami agar nantinya kami bisa terus dan meningkatkan prestasi sehingga mengharumkan nama sekolah,” pungkasnya. (KP-4)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)