Agam

Peringatan HUT RI Ke 73 Berlangsung Sukses Dan Aman

Warta Andalas | Jumat, 17 Agustus 2018 - 14:11:23 WIB | dibaca: 104 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Berbagai jenis perlombaan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Agam dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, berlangsung sukses dan meriah.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT RI ke-73 tingkat Kabupaten Agam, Isra, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (16/8) Lubuk Basung, mengatakan rangkaian kegiatan perlombaan itu berlangsung sejak tanggal 6 Agustus dan ditutup dengan kegiatan pawai alegoris pada 18 Agustus 2018.

“Ada 11 jenis perlombaan, semua berakhir hari ini. Namun, nantinya akan ditutup dengan pawai alegoris yang diikuti lebih dari ribuan peserta,” katanya.

Dijelaskan, dalam perlombaan tersebut pihaknya sudah menyiapkan 102 paket hadiah bagi seluruh pemenang dari masing-masing cabang perlombaan. Penyerahan hadiah sebagian akan dilakukan seusai pelaksanaan upacara penurunan bendera di jalaman kantor Bupati Agam, dan beberapa perlombaan pada tanggal 22 Agustus saat senam pagi Korpri Pemkab. Agam di GOR Rang Agam.

“Tidak memungkinkan kalau penyerahan hadiah kita lakukan sore hari, usai penurunan pelaksanaan upacara bendera, karena hadiah yang dibagikan jumlahnya banyak, makanya kita pilih waktu yang lebih efektif,” jelasnya.

Ia menilai, tingkat partisipasi masyarakat dan OPD pada peringatan HUT RI ke-73 kali ini sangat tinggi dibanding tahun sebelumnya.

Tercatat, melalui perlombaan gerak jalan tepat waktu tingkat sekolah, diikuti lebih dari 1.600 orang. Jumlah itu belum termasuk peserta dari masyarakat umum dan OPD yang mencapai 1.000 orang lebih. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)