Sawahlunto

Perindo Sawahlunto Optimis Raih 4 Kursi di Pileg 2019

Warta Andalas | Sabtu, 25 November 2017 - 20:21:14 WIB | dibaca: 111 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Sebagai pendatang baru dalam kancah perpolitikan di kota Sawahlunto Sumatera Barat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Sawahlunto terus bergerak menunjukkan eksistensinya dan siap menghadapi sejumlah agenda, mulai dari verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga pencalonan bakal calon anggota legislative (Bacaleg).

Hal itu ditandai saat Warta Andalas menyambangi kantor sekertariat DPD Partai Perindo Sawahlunto, Jum’at (24/11) kemarin, yang tampak ramai dengan berbagai aktifitas persiapan dan perbaikan menghadapi proses verifikasi factual.

Menurut Ketua DPD Perindo Sawahlunto, H. Jhon Reflita atau yang akrab disapa Jhon BMK, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan serta perbaikan data pasca verifikasi Administrasi, guna menghadapi proses selanjutnya yaitu verifikasi Factual.

“Kami siap menghadapi verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum. Untuk itu, kami di DPD terus melakukan koordinasi dan konsolidasi terhadap seluruh DPC yang ada di kota Sawahlunto ini, agar semua data yang ada benar-benar valid,” terangnya.

Intinya, lanjut H. Jhon, dalam menghadapi tahapan verifikasi faktual KPU yakni mengecek kebenaran dan validitas data, lokasi kantor, jumlah anggota, dan status kepengurusan partai, kita sudah ready baik itu dari data kesiapan kantor, kepengurusan dan semua keperluan administrasi sampai ke tingkat DPC.

Targetkan 3 Kursi di Legislative

Sementara itu, menjawab pertanyaan tentang berapa target perolehan kursi legislative pada Pileg 2019 mendatang, Jhon  Reflita menyatakan optimis mampu meraih 3 kursi dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di kota ini.

Dikatakannya, dengan mengoptimalkan generasi muda dalam jajaran kepengurusan di partainya, ia yakin target itu akan dapat tercapai.

“Bukan tidak mungkin dengan target 3 kursi, dalam pelaksanaannya nanti akan dapat melampaui target. Saya yakin, dengan pergerakan generasi muda di partai ini, akan dapat mendorong dan mendulang perolehan suara,” sebutnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Perindo kecamatan Barangin, Arifin Hasibuan juga menyatakan bahwa dari DPC Barangin optimis akan mampu meraih 2 kursi.

Menurut Arifin, optimisme itu ia lihat dari setiap melakukan monitoring pada arus bawah, saat melakukan pendekatan terhadap kader dan calon kader.

“Dari 6 kader yang berpotensi menjadi bakal calon anggota legislative dari kecamatan Barangin, Dua orang diantaranya sangat potensial dan berpeluang besar untuk beerhasil duduk di DPRD,” ujarnya, tanpa menyebutkan nama dari 2 orang kader tersebut.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPC Lembah Segar, Dedi Irawan. Menurut pria yang kini juga menjabat sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Sawahlunto itu, saat ini ia tengah gencar melakukan konsolidasi dengan 12 ranting yang ada di DPC Lembah Segar.

“Sejauh ini kami di DPC Lembah Segar sedang melakukan pendekatan di arus bawah. Dan dari 1003 pemegang KTA Perindo yang ada di Lembah Segar, saya melihat setidaknya ada 8 kader yang berpotensi untuk menjadi Bacaleg di ajang Pileg 2019 nanti,” ungkapnya.

Dari 8 orang kader ini, lanjut dia, saya meyakini 2 orang akan berhasil meraih kursi di DPRD. “Siapa orangnya, ya sama-sama kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Mendengar perbincangan Warta Andalas bersama kedua Ketua DPC tersebut, H. Jhon Reflita menyebutkan, meski pihaknya tak ingin muluk-muluk dalam memberikan targetnya, namun ia berharap semuanya itu akan dapat terwujud.

“Jika target dari masing-masing DPC dapat terealisir, maka tak tertutup kemungkinan Ketua DPRD nanti akan diduduki oleh kader Perindo,” ujarnya, sambil tersenyum. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)