Payakumbuh

Perbanyak Komunikasi Antisipasi Pelajar Bolos

Warta Andalas | Selasa, 28 Januari 2014 - 11:09:27 WIB | dibaca: 1160 pembaca

WARTA ANDALAS, PAYAKUMBUH - Walikota Payakumbuh Riza Falepi, ingatkan, seluruh jajaran Dinas Pendidikan Payakumbuh bersama kepala sekolah,  mencari solusi yang tepat, agar anak didik tidak meninggalkan jam belajar. Jika ada di antara murid jarang   masuk kelas dalam jam belajar, seyogianya dipertanyakan, kenapa yang bersangkutan sering bolos belajar.

Saat dihubungi awak media ini, Minggu (26/1), Walikota Riza Falepi, mengaku sedih, ketika mengetahui sejumlah pelajar SLTA kota ini, digerebek anggota Satpol PP tengah menikmati bir, pekan lalu. “Kenapa mereka tak masuk kelas pada jam belajar tersebut. Berarti ada yang harus diperbaiki dalam proses belajar dan mengajar pada sekolah bersangkutan,” katanya.

 Menurut Walikota Riza Falepi, jajaran Dikdis Payakumbuh dan kepala sekolah, seyogianya meningkatkan komunikasi dengan para orang tua atau wali murid. Selain mengevaluasi dan mencari solusi terbaik dalam proses belajar mengajar, guna mengantisipasi pelajar bolos. 

Guna  meningkatkan komunikasi dengan orang tua atau wali murid, seyogianya pihak sekolah mengantongi nomor HP orang tua siswa bersangkutan. Sehingga pihak sekolah  dapat menghubungi orang tua, jika anaknya bolos dalam jam belajar. Cara seperti itu, sebuah solusi  agar pelajar tak  bolos pada jam belajar, katanya.

Menurut Walikota Riza Falepi,  sejak awal kepemimpinannya di Payakumbuh, pihak Dinas Pendidikan sudah diingatkan untuk memacu  peningkatan mutu pendidikan untuk seluruh tingkat sekolah, mulai dari TK hingga ke tingkat SLTA. Peningkatan mutu diikuti dengan program akhlak mulia bagi siswa, lewat Payakumbuh Menghafal Alqur’an.

“Kalau masih ada  sejumlah pelajar yang suka bolos belajar, dan melakukan perbuatan yang neqatif,  ini yang harus dicarikan solusinya. Tak usah menyalahkan siapa-siapa. Terpenting, bagaimana mengatasi dan mencari jalan keluar dari setiap persoalan yang muncul,” simpul walikota. (zal)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)