Agam

Penilaian Lomba Nagari Tahap Satu di Agam Telah Selesai

Warta Andalas | Rabu, 12 Maret 2014 - 12:12:52 WIB | dibaca: 774 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Sebanyak 82 nagari di Kabupaten Agam, telah selesai dilakukan penilaian lomba nagari tahap satu tingkat kabupaten itu.

Kepala BPNPM Kabupaten Agam, Welfizar kepada wartawan, Selasa (11/3) di Lubuk Basung, mengatakan penilaian ini sudah dilakukan beberapa hari yang lalu di 82 nagari di Kabupaten Agam.

"Penilaian ini dilakukan oleh unsur Muspida Kabupaten dan Muspika kecamatan," kata Welfizar.

Adapun lomba penilaian nagari ini dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan pemerintahan, memotivasi masyarakat, berpartisipasi dalam pembangunan nagari, dan memupuk semangat gotong royong antar sesama warga nagari.

Menurutnya, untuk tahapan penilaian kedua akan dilakukan survey kelapangan pada 17 Maret 2014 dengan sepuluh indikator yakni, pendidikan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan, ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan nagari, agama, PKK, lembaga kemasyarakatan, adat dan budaya nagari.

Saat ini, pihaknya belum bisa memutuskan nagari mana yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Agam ketingkat provinsi, karena menurutnya nagari yang dinilai memiliki kelebihan yang berbeda, sehingga sulit untuk menentukan pilihan, namun pihaknya tetap memilih satu diantara 82 nagari tersebut, karena yang akan maju cuma satu nagari.
(jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)