Padang

Pengusaha dan PT Akan Bangun Taman Bungo di Median Jalan By Pass

Warta Andalas | Rabu, 11 Juli 2018 - 18:28:59 WIB | dibaca: 336 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANG - Fungsi jalan raya adalah sebagai prasarana mobilisasi masyarakat, tempat manusia dari segala penjuru berlalu-lalang. Faktor kenyamanan dan keindahan juga perlu dibangun Untuk memperindah kota Padang dengan bunga-bunga. Maka dikota tercinta ini, median sepanjang Jalan by Pass akan dibangun taman bunga, yang peranannya menambah kindahan pada kawasan By Pas tersebut.

Hal ini didukung Rektor Universitas Baiturrahmah Musliar Kasim, pada coffe morning di salah satu hotel, Rabu (11/7), 
malahan bersedia untuk membangun taman bungo dimedian jalan By Pas, khususnya di depan kampus Univ Baiturrahmah itu sendiri. Untuk bunga dan wajah taman bunga diusahakan seindah mungkin. Dan keindahan taman bunga ini terkait pula dengan kebersihan.

Untuk kebersihan, katakanlah kebersihan lingkungan butuh education sejak dini serta penyadaran untuk menyenangi dan mencintainya. Hal ini secara bersama-sama mengayomi dan memperhatikan serta mengawasinya. Jika kebersmaan dalam hal itu telah terbentuk maka kebersihan dan keindahan, termasuk taman bunga yang akan dibangun tersebut akan tercipta dengan baik, ucap Musliar Kasim.

Sedangkan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP mengatakan, membangun dan memajukan kota tercinta ini memang butuh kebersamaan, kepedulian semua pihak. Untuk itu terimakasih atas dukungan dari Rektor Baiturrahmah Musliar Kasim yang menyatakan bersedia membangun taman bunga di median jalan By Pass tersebut.`

Pengusaha dan pimpinan Perguruan Tinggi (PT) lainnya, juga ikut berperan memajukan kota yang sama-sama dicintai ini. Kontribusi mereka telah dirasakan bersama pula oleh masyarakat, dalam berbagai hal untuk mewujudkan kota yang indah. Apalagi dalam pertemuan coffe morning semua telah menyatakan dukungan dan partisipasinya, ucap Walikota H. Mahyeldi.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Al amin menyebutkan, untuk menciptakan kebersihan dan keindahan lingkungungan butuh dukungan dari para pengusaha di kota tercinta ini. Salah satu rencana untuk meperindah kota adalah dengan membangun taman bunga dimedian jalan sepanjang bys pas. Sehingga jalan yang dan menuju pusat perkantoran Walikota dan ke Bandara Internastional Minangkabagu (BIM) tidak gersang lagi.

Sejalan dengan itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al amin, juga mengemukakan, bahwa saat ini membutuhkan tong sampah terpilah, mobil toilet, 50 unit bak komposer di setiap sudut pasar. Dan di Pasar juga tersedia LPS (Lembaga pengelolaan Sampah), maka sampah yanbg dihasilkan setiap hari di pasar tersebut, tidak diangkut lagi ke TPA, Air Dingin. ( FS/IR/hms)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)