Pendidikan

Pengurus Paud NAD Belajar ke Payakumbuh

Warta Andalas | Selasa, 08 Desember 2015 - 07:35:47 WIB | dibaca: 615 pembaca

WARTA ANDALAS, PAYAKUMBUH - Dinas Pendidikan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD),  mengirim  23 Pengurus Pokja kota/kabupaten, guru-guru PAUD Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Aceh,   studi banding ke  PAUD Terpadu/TK Islam Raudhaul Jannah Payakumbuh, Jumat (4/12).

Keterangan Kepala PAUD Terpadu/TK Islam Terpadu Raudhatul Jannah Payakumbuh, Misra Yetti, S.Pd, Minggu (6/11),  rombongan tamu dipimpin Mauizah Wahab, S.Pd, ikut diterima keluarga besar YPI Raudhatul Jannah Payakumbuh. Mereka disambut meriah dengan penampilan tari pasambahan dengan iringan musik tradisional yang dimainkan oleh siswa-siswi TK Islam Raudhatul Jannah.

Dikatakan, dalam pertemuan, pimpinan rombongan Mauizah Wahab,  tak sungkan-sungkan  mengungkapkan, kunjungannya  ke PAUD Terpadu/TK Islam Terpadu Raudhatul Jannah Payakumbuh,  untuk menimba ilmu dan pengalaman bagaimana kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini di TK RJ. Ia juga mengungkapkan kegembiraannya karena bisa melihat langsung potret sekolah yang sudah menorehkan prestasi di tinggkat Internasional.

Menurut  Misra Yetti, dihadapan rombongan pengurus Bunda PAUD dan guru-guru PAUD Aceh itu,  menjelaskan sistem pendidikan yang diterapkan di  PAUD/TK Islam Terpadu Raudhatul Jannah,  berbasis sentra pendidikan, disesuaikan dengan muatan lokal yang ada.  Komitmen yayasan yang tinggi, dengan terus meningkatkan SDM guru-gurunya ke tingkat nasional, membuat kegiatan belajar dan mengajar makin lebih baik dari tahun ke tahun, katanya.

Sementara itu, Ketua YPI Raudhatul Jannah, Ultra, S.Pd yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan sejarah berdirinya YPI Raudhatul Jannah,  yang diawali dari satu  unit TK.  Kemudian, Ultra juga memaparkan perkembangannya hingga memiliki 4 unit, yakni TK, SD, SMP, dan SMA. “Isya Allah, Perguruan tinggi akan menyusul,” tukasnya sangat bersemangat.  (zal)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)