Sawahlunto

Pengurus KONI Sawahlunto Periode 2019 – 2023 Dilantik

Warta Andalas | Kamis, 01 Agustus 2019 - 08:39:43 WIB | dibaca: 10207 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota
Sawahlunto periode 2019 - 2023 hasil Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musyorkotlub) resmi dilantik oleh Ketua KONI propinsi Sumatera barat Syaiful di Gedung Pusat Kebudayaan kota Sawahlunto, Rabu (31/7/ 2019) .

Ketua KONI Sumbar Syaiful mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan dibawah kepemimpinan Bapak Muryanto, semoga semakin meningkatkan prestasi Sawahlunto dalam bidang olahraga baik dikancah provinsi maupun nasional.

"Saya ucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan KONI Kota Sawahlunto. Saudara-saudara adalah tokoh-tokoh yang akan mengharumkan nama Sawahlunto di bidang olahraga kedepannya," kata Syaful pada pelantikan yang dihadiri Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Ketua Pengcab Cabang Olahraga dikota ini.

Syaiful menambahkan selama ini kota Sawahlunto juga telah banyak berkontribusi mengharumkan nama Sumbar, termasuk juga di ajang Sea Games, tentu kedepannya kita harapkan lebih baik lagi.

“ Dan atlit kota Sawahlunto juga tidak bisa dipandang sebelah mata oleh kabupaten/ kota lain di Sumbar. Untuk mempertahankan itu perlu sinergitas dari semua pihak," ujarnya.

Usai dilantik, Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto mengatakan, pengurus yang telah dilantik akan langsung bekerja dalam melanjutkan pembinaan olahraga. " kita akan libatkan juga semua pihak, semua pihak harus terlibat untuk kemajuan olahraga, perlu kerjasama dengan semua pihak, dengan semua lini, terutama dengan dukungan pemerintah kota" sebutnya

KONI kota Sawahlunto mendukung visi dan misi pemerintah daerah dalam bidang olahraga. Yang punya potensi yang luar biasa dalam bidang olahraga. "Potensi ini tentu perlu pembinaan dan pengembangan ke depan dalam memberikan prestasi mengharumkan nama baik Sawahlunto," harapnya

Walikota Sawahlunto Deri Asta berharap segenap kepengurusan KONI kota Sawahlunto harus mampu menggairahkan pembinaan dan prestasi olahraga serta potensi atlit dikota ini. Dan harus pembinaan serta prestasi hendaknya lebih baik dari sebelumnya.

“ ukuran keberhasilan dan kesuksesan pembinaan olehraga diantaranya adalah prestasi. Maka, kalau dibeberapa kali Pekan Olahraga Propinsi (porprov) kota ini berada diperingkat 11 dan pernah peringkat 14 atau dikisaran peringkat dua digit, hendaknya prestasi ini naik setingkat peringkat atau satu digit mulai dari peringkat 1 sampai 9 dari daerah di Sumbar “ pungkasnya (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)