Sawahlunto

Pengurus Dilantik, DPD PAN Sawahlunto Bertekad Menangkan Pilkada

Warta Andalas | Senin, 13 Maret 2017 - 22:08:34 WIB | dibaca: 274 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Bertempat di meeting room Hotel Ombilin, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Sumatera Barat, Ali Muhni melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kota Sawahlunto periode 2015 - 2020, Senin 13/3).

Dari pembacaan SK di awal acara tersebut, Deri Asta, SH menjabat Ketua DPD, Rizal F Daniel Sekertaris, sedangkan Epy Kusnadi yang sebelumnya menjabat Sekertaris DPD, kini bergeser posisi menjadi Bendahara.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Ketua DPRD, serta para ketua partai politik yang ada di kota itu, diantaranya Ketua Golkar Erizal Ridwan, Ketua PDI Perjuangan Dasrial Ery, Ketua PKS Alfi Syukri, Ketua Perindo Jon Reflita, serta perwakilan dari sejumlah Parpol lainnya.

Usai melantik 70 orang jajaran pengurus DPD Sawahlunto, dalam kesempatan itu Ali Muhni yang didampingi Wakil Ketua DPW Guspardi Gaos yang kini menduduki posisi Wakil Ketua di DPRD Provinsi Sumbar serta Indra Dt. Rajo Lelo meminta agar mereka dapat menjalankan amanah sesuai dengan tugas dan fungsinya serta dapat bertanggungjawab  di masing-masing posisi atau jabatan.

“Jabatan itu merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab. Sebab, kepemimpinan umat dan masyarakat adalah segala sagalnya,” pintanya.

Pasca pelantikan, Ali Muhni juga menyampaikan bahwa saat ini merupakan moment yang tepat dan pas untuk menjadikan partai berlambang matahari terbit itu menjadi lebih baik lagi.

“Inilah moment yang paling pas untuk menjadikan partai kita menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Dan mudah-mudahan, di kota Sawahlunto Kepala Daerah atau pemimpinnya akan lahir dari rahim PAN,” harapnya, disambut aplouse dan teriakan yel yel PAN oleh seluruh kader yang hadir.

Selain meyakini kemenangan di Pilkada kota Sawahlunto tahun 2018 mendatang, ia juga optimis untuk kemenangan di 3 wilayah lainnya yang juga akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.

“Selain memnangkan Pilkada, tentunya kita juga akan sama-sama berjuang untuk memnangkan putaran pemilihan legislative, di tahun 2019 yang aan dating,” pungkasnya.

Deri Asta Meminta Jaga Kekompakan

Mengawali pidato politiknya usai dilantik, Ketua DPD PAN kota Sawahlunto, Deri Asta, SH menyampaikan, dari 37 desa dan kelurahan di 4 kecamatan yang ada di kota Sawahlunto ini, sudah  26 yang melaksanakan Musyawarah Ranting atau Musran, sedangkan 11 lainnya akan segera menyusul.

“Kita juga sedang mempersiapkan dua agenda besar yang akan kita hadapi bersama, yaitu Pilkada di tahun 2018 dan Pileg di 2019 nanti. Dan kita juga telah telah mempersiapkan organg-orang yang pas  untuk bakal Calon Anggota Legislatif atau Caleg,” ungkap pria yang disebut-sebut merupakan bakal calon Walikota Sawahlunto terkuat saat ini.

Selain itu, lanjut pria yang juga seorang pengusaha tambang batubara itu, PAN Sawahlunto juga akan  mengakomodir dan menerima siapa saja tokoh-tokoh masyarakat yang ingin bergabung.

“Jika memang tokoh itu pas dan pantas, maka kami akan memprioritaskan dan akan kita kembangkan agar kursi kita di legislative dapat bertambah. Seperti pada tahun 1999 silam, Wakil Ketua DPRD Sawahlunto dari PAN. Untuk itu, jika kita mampu bertambah 1 kursi lagi maka saya yakin PAN akan dapat kembali menempati posisi wakil ketua di DPRD,” imbuhnya.

Lebih jauh, dihadapan seluruh kader dan simpatisannya, Deri Asta juga menyatakan tekadnya untuk dapat memenangkan Pilkada mendatang.

“Kita akan bertekad untuk memenangkan Pilkada di kota ini. Bukan hanya sebagai peserta Pilkada, namun sebagai pemenang Pilkada,” tandasnya.

Namun demikian, lanjut Deri, semua tidak akan berhasil jika kita tidak kompak. Untuk itu, saya meminta pada seluruh kader dan simpatisan untuk terus dapat menjaga kekompakan agar kita dapat memenangkan Pilkada dan Pileg.

“Kepada jajaran pengurus DPW, kami juga memohon untuk terus dibina dan minta dukungan serta bimbingannya, sehingga langkah langkah keberhasilan PAN dapat terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris DPD Pan Sawahlunto, Rizal F Daniel menambahkan, setelah jajaran pengurus DPD dilantik, agenda selanjutnya adalah membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kecamatan Baangin. Sedangkan untuk 3 kecamatan lainnya yakni Silungkang, Lembah Segar dan Talawi pengurusnya telah terbentuk.

“Insya Allah, di bulan ini sudah dapat terbentuk sesuai intruksi DPW agar hingga akhir Maret semua DPC sudah selesai. Sebab,untuk seluruh DPC  diperkiraan akan dilantik serentak oleh Ketua Umum,” ungkapnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)