Padangpanjang

Pengumuman Hasil Tes CPNS Padangpanjang, Ditunda

Warta Andalas | Selasa, 17 Desember 2013 - 19:15:11 WIB | dibaca: 1044 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANGPANJANG – Rencana pengumuman hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Padangpanjang yang dilaksanakan Minggu (3/11), yang sebelumnya dijadwalkan bakal diumumkan pada (4/12) lalu, mengalami perubahan hingga pada 24 Desmber 2013 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Padangpanjang Asrul, Selasa (17/12).

Menurutnya, pengumuman kelulusan hasil tes CPNS telah mengalami penundaan hingga 24 Desember mendatang, hal tersebut  merujuk kepada surat dari Mentri PAN-RB nomor 10 tahun 2013 khususnya terkait pengumuman CPNS pelamar umum dan tenaga honorer K-II.

"Keputusan itu seletelah melalui rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang dilaksanakan pada 2-5 Desember 2013 lalu dan akhirnya memutuskan perubahan jadwal pengumuman CPNS," Sebut Asrul.

Disebutkannya, hasil tes kemampuan dasar (TKD) seleksi pelamar umum bagi beberapa kementrian, Lembaga, Provi dan Kab/Kota yang melaksanakan seleksi mengunakan Lembaran Jawaban Komputer (LJK) akan diserahkan oleh kementrian PAN-RB pada 19 Desember khususnya kabupaten dan kota diserahkan ke Sekretariat Provinsi.

Sementara Pengumuman kelulusan CPNS pelamar umum oleh pejabat pembina kepegawaian masing-masing instansi secara serentak diserahkan pada 24 Desember 2013 sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan Kementrian PAN-RB. "Jika tidak ada perubahan, hasil tes CPNS diumumkan 24 Desember 2013,"ungkap Asrul

Adanya perubahan pengumuman, lanjut Asrul,  terjadi di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). dimana, sebelumnya pihaknya belum bisa memastikan kapan hasil ferivikasi tersebut akan kirimkan ke BKD setempat. Namun, jika nama-nama peserta CPNS  telah diterima pihaknya, otomatis BKD Padangpanjang akan segera umumkan hasil tersebut.

"Kita berharap  tidak akan terjadi lagi perubahan pengumuman hasil tes CPNS, mengingat pengangkatan mereka yang berhasil lulus menjadi CPNS terhitung 1 Januari 2014." Sebutnya.

Asrul juga menyampaikan, untuk penguman CPNS untuk kategori K-II Kota Padangpanjang yang dinyakan lulus untuk masing-masing instansi tersebut akan di serahkan kemenpan pada minggu ke empat bulan Januari 2014 mendatang.

"Artinya, pengumuman untuk CPNS pelamar umum akan lebih cepat dari penguman  kelulusan Kategori-II" ungkapnya berharap kepada pelamar CPNS baik umum ataupun K-II dapat bersabat atas penundaan jadwal tersebut. (ben)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)