Dharmasraya

Pengerjaan Jembatan Sungai Dareh Tak Kunjung Kelar, Masyarakat Kecewa

Warta Andalas | Senin, 02 Juli 2018 - 22:02:15 WIB | dibaca: 361 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Kondisi pelaksanaan proyek pembangunan Jembatan Kabel Stayed atau yang di kenal dengan jembatan Sungai Dareh di kabupaten  Dharmasraya Sumatera Barat yang didanai dari APBN melalui Kementrian PUPR yang seharusnya rampung pada akhir Desember  2017 yang lalu, hingga kini kondisinya masih cukup memperihatinkan.

Pasalnya, hingga pertengan tahun 2018 ini tak kunjung selesai, hingga menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Dharmasraya, Junaidi Yunus saat di temui awak media di kantornya, Senin (02/06) perihal hal tersebut tak menampik penilaian di tengah masyarakat yang merasa kecewa.

Diungkapkannya, proyek tersebut mengahabiskan dana lebih kurang sebesar Rp91 miliar, bersumber dari dana APBN melalui Kementerian PUPR, dimulai sejak Oktober 2015 hingga Desember 2016.

“Kalau dilihat fisik jembatan baru itu, wajar saja banyak kalangan yang meragukan akan rampung dalam waktu empat bulan kurang ini. Tapi, kami sudah hitung-hitung bobot pekerjaannya telah mencapai 60 hingga 70 persen,” katanya.

Sampai saat ini, lanjut Kadis, kami belum tahu lagi tentang kelanjutan pembangunannya dari pihak pemborong, apakah dilajutkan atau dihentikan.

“Sampai saat ini pihak pelaksana pekerjaan pembangunan oleh PT. Cahaya Tunggal Abadi belum ada informasinya,” imbhunya.

Apabila pembangunan jembatan itu dapat selesai pada tahun ini, kata dia lagi, jembatan ini merupakan jembatan termegah di Sumatera Barat. Apa lagi pada arus mudik dan balik akan bisa dilihat oleh para perantau yang melewati jembatan tersebut. 

“Kami berharap, pembangunan jembatan itu akan rampung tepat pada jadwal dan waktunya," pungkasnya. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)