Sijunjung

Penemuan Mayat Wanita Muda Tanpa Identitas, Terungkap

Warta Andalas | Kamis, 16 Januari 2014 - 19:57:46 WIB | dibaca: 3886 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG Jasad tanpa identitas alias Mrs. X yang ditemukan di aliran sungai batang kuantan Silokek oleh warga di jorong Silokek, Kenagarian Silokek kecamatan Sijunjung, Sabtu (11/1) akhirnya terungkap. Mayat itu diketahui bernama Yunica Pratiwi Syukria, (21) , warga Jorong Sungai Abu Kenagarian Kandang Baru Kecamatan Sijunjung yang diketahui sebagai salah seorang mahasiswi di Stiper Muaro Sijunjung.

Terungkapnya identitas mayat itu setelah pihak keluarga datang memastikan serta melakukan cek dan ricek, sehingga dapat dipastikan bahwa mayat tersebut adalah anggota keluarganya pada Minggu (12/1) sore, pukul 17.00, setelah mengetahui bahwa anggotanya tersebut tak kunjung pulang selama satu minggu. Pihak keluarga bersama pihak kepolisian telah sepakat membawa jasad Yunica dari RSUD Sijunjung ke RSUP M Djamil untuk dilakukan otopsi guna penyelidikan mengenai penyebab kematiannya.

Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi S.Ik, MH, M.Si didampingi Kasat Reskrim AKP Abdus Syukur F S.Ik mengatakan bahwa saat ini identitas  mayat yang ditemukan oleh warga Sabtu(11/1) Kemarin, sudah diketahui . mayat tersebut diketahui bernama Yunica Pratiwi Syukria, umur 21 tahun yang merupakan warga Kenagarian kandang Baru dan saat ini jasad yang diketahui mahasiswi tersebut telah dibawa ke padang untuk dilakukan otopsi oleh tim forensik sesuai dengan prosedur serta atas persetujuan pihak keluarga guna penyelidikan oleh pihak kepolisian mengenai penyebab kematiannya.

“Penyebab kematian dari mahasiswi tersebut masih misterius.  Kita masih menunggu hasil otopsi yang dilakukan oleh dokter forensik, dan kita belum bisa menduga-duga tentang peristiwa ini.” jelas Sugeng Riyadi saat ditanya perkembangan sementara hasil penyelidikan, Senin (13/1) kemarin.

Kasat Reskrim menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih memintai keterangan dari beberapa teman korban dan keterangan dari pihak keluarga. Dijelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam tentang penyebab kematian Yunica (korban.red) tersebut. ” Saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan (lidik),” terangnya.

Saat ditanya oleh wartawan apakah ada kemungkinan Yunica merupakan korban pembunuhan, Kasat Reskrim belum mau berkomentar masalah tersebut “ Belum diketahui, sebab masih dalam tahap penyelidikan, dan kita sebagai aparat penegak hukum masih menunggu hasil otopsi dari tim forensik”, ungkapnya tegas.

Feby (29), yang merupakan kakak laki-laki dari Yunica mengatakan kepada wartawan bahwa keluarganya tidak menyangka bahwa, mayat yang ditemukan warga di Kenagarian Silokek tersebut adalah adik perempuannya .

” Kita dari pihak keluarga tidak menyangka bahwa mayat yang ditemukan tersebut adalah  adik perempuan  kami, namun setelah dilakukan pengecekan dan melihat langsung kondisi mayat tersebut, maka dapat dipastikan bahwa mayat tersebut adalah adik kami pak”, ujarnya dengan nada lirih.

Feby menambahkan bahwa Keluarganya menyetujui mayat adiknya tersebut dibawa ke Padang untuk dilakukan autopsi, sebab anggota keluarganya tersebut meninggal dengan cara yang misterius serta tidak wajar. ” Kami sekeluarga berharap agar pihak kepolisian setelah mendapatkan hasil autopsi dapat mengungkap kasus kematian adik perempuan kami tersebut”, ucap Feby.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yunica yang diketahui seorang mahisiswi di Stiper Muaro Sijunjung semester 1 tersebut diketahui oleh salah seorang warga yang kebetulan sedang melintas di aliran sungai tersebut, dan tanpa sengaja melihat sesosok mayat yang posisinya berada diantara bebatuan di aliran sungai batang kuantan dan langsung melaporkan ke pihak kepolisian dan BPBD Sijunjung untuk dilakukan visum dan evakuasi mayat. serta membawa mayat tersebut ke puskesmas Muaro Gambok untuk dilakukan identifiksi dan otopsi.

Yunica ditemukan warga dalam posisi terbujur kaku dan tak bernyawa. Kondisi tubuhnya saat ditemukan sungguh tragis. Beberapa bagian tubuhnya mengalami luka-luka. Tidak hanya itu, kondisi jasad sudah mulai mengeluarkan bau menyengat hingga beberapa meter. Menurut keterangan warga waktu itu, warga menduga mayat tersebut terbawa arus sungai dari daerah lain, dan sampai di Kenagarian silokek melalui aliran sungai batang kuantan. (Humas Polres Sjjg)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)