Payakumbuh

Pemprov Sumbar Janjikan Perbaikan Jalan Provinsi

Warta Andalas | Jumat, 21 Februari 2014 - 19:26:08 WIB | dibaca: 101283 pembaca

WARTA ANDALAS, PAYAKUMBUH - Pemprov Sumatera Barat memastikan bakal memperbaiki jalan provinsi yang berada dalam kota Payakumbuh, sebelum dimulainya penyelenggaraan tour d Singkarak (Tds) 2014. Seluruh ruas jalan provinsi yang berada dalam kota Payakumbuh, kondisinya saat ini cukup memprihatinkan. Badan jalannya banyak berlobang, membahayakan bagi pemakai jalan.  

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, menurut Kadis PU Muswendri Evites dan Kabid Bina Marga H. Zul Arman, sudah membicarakan persoalan tersebut dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Awalnya, gubernur kaget, dan nyaris tak percaya, kalau jalan provinsi ada dalam pusat kota Payakumbuh.

Tapi, setelah dijelaskan dengan bukti,  akhirnya gubernur dapat memahami dan berjanji akan memperbaiki ruas jalan tersebut. Jalan provinsi dimaksud, ruas Jalan A. Yani dari simpang Labuh Basilang - simpang Tugu Adipura. Kemudian Jalan M. Yamin dari simpang Labuh Basilang sampai ke batas kota Limapuluh Kota di Sungai Kamuyang. Berikutnya Jalan Tan Malaka, dari simpang Bunian sampai ke Lampasi.

Permukaan badan jalan provinsi itu, dikatakan, selain banyak bergelombang, juga berlobang dengan ukuran bervariasi. Jika dibiarkan berlarut, rawan kecelakaan lalulintas dan mengancam korban jiwa  

Menurut Zul Arman, warga yang berada di ruas jalan itu, sering menuding Dinas PU Payakumbuh, seolah tak peka dengan kondisi jalan yang rusak itu. Malahan, ada di antara warga yang berpartisipasi menempel badan jalan itu dengan adukan semen. Tapi, Dinas PU tak mampu berbuat banyak, karena tanggung jawab dan penganggarannya berada pada Dinas PU Sumatera Barat.

“Mudah-mudahan pihak provinsi sesegeranya memperbaiki jalan dimaksud, untuk menjawab pertanyaan masyarakat Payakumbuh itu,”simpul Zul Arman  (zal)






Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)