Padangpanjang

Pemko Padangpanjang Usulkan Pembangunan Rusunawa

Warta Andalas | Senin, 20 Januari 2014 - 08:36:34 WIB | dibaca: 907 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANGPANJANG - Pemko Padangpanjang melalui Dinas PU setempat, mengusulkan pembangunan rusunawa kepada pihak Kementerian Perumahan Rakyat untuk tahun 2014 ini. Untuk lokasi, Dinas PU telah menetapkan kawasan Tanah Hitam Kec. Padangpanjang Barat.

"Kita sudah siapkan lahan seluas 2 hektare di Tanah Hitam. Mudah-mudahan usulan kita disetujui pihak kementerian, agar bisa pula untuk direalisasikan pada tahun ini," kata Kepala Dinas PU Kota Padang
panjang, Defrial pekan lalu.

Diatas lahan seluas 2 hektare itu, direncanakan akan dibangun sebanyak 2 tower, atau sekitar 100 unit rusun. Peruntukannya pungkas Defrial, akan diprioritaskan bagi warga kurang mampu dan masyarakat miskin yang masih belum memiliki rumah layak huni.

"Selain itu, rusunawa itu tersebut juga dipersiapkan untuk rencana relokasi sekitar 12 kepala keluarga yang hingga kini masih menetap di sekitar lokasi tempat pembuangan sampah Sungai Andok," kata Defrial.

Sesuai Perda Kota Padang Panjang tentang RTRW, lahan sekitar 2 hektare yang sudah dipersiapkan untuk rencana pembangunan rusunawa tersebut, sesuai dengan peruntukannya memang diprioritaskan untuk pembangunan lokasi pemukiman penduduk atau pengembangan kawasan perumahan.

"Selain akan membantu warga yang masih menempati rumah tak layak huni, dibangunnya rusunawa itu nanti, tentu juga akan membantu dalam efektifitas pemanfaatan lahan yang ada," kata Defrial.
(bento)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)