Mentawai

Pemkab Mentawai Bantu Korban Sinabung

Warta Andalas | Sabtu, 15 Februari 2014 - 15:27:48 WIB | dibaca: 1162 pembaca

WARTA ANDALAS, MENTAWAI – Sebagai bukti kepedulian terhadap para korban erupsi gunung Sinabung, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengirimkan bantuan kemanusiaan, sebesar Rp.200 juta yang diantarkan langsung oleh Bupati setempat, Yudas Sibaggalet, kemarin.

Menurut Humas Kabupaten Mentawai, sumber dana itu bersumber dari dana bantuan keuangan APBD Mentawai tahun anggaran 2014yang telah mendapatkan persetujuan dari DPRD.

“Meski tidak banyak, namun bantuan ini merupakan sikap kebangsaan dari warga Mentawai yang tetap menjujung tinggi rasa persudaraan dalam bingkai NKRI ,satu tanah air dan satu bangsa, yakni Indonesia.

Bupati datang langsung  ke Sinabung untuk menyampaikan rasa peduli terhadap saudara kita yang  terkena musibah meletusnya gunung Sinabung dan menyerahkan  uang bantuan  itu untuk meringankan penderitaan korban erupsi gunung Sinabung, di kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara,”terangnya.

Sementara itu, saat menyerahkan bantuan itu Yudas mengatakan, keprihatinan serta kepedulian itu dilakukan karena mengingat Mentawai juga daerah langganan bencana.

“Pada  tahun 2010, kami mengalami bencana gempa dan tsunami, kemudian tahun 2013 kami juga mengalami  musibah banjir. Tetapi kami merasa yakin bahwa kami tidak sendirian, dan terbukti banyak saudara-saudara kami dari daerah lain yang berdatangan untuk mengulurkan bantuan. Untuk itu, kami juga ingin berbuat serupa untuk menjalin tali silahturahmi,” kata Bupati, didepan sekretaris daerah kabupaten Karo, Sabrina Tarigan dan ketua DPRD kabupaten Karo Effendi Sinikaban di Kabanjahe.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yudas juga mengatakan tetap menjujung tinggi rasa persaudaraan dengan motivasi tinggi, semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak membedakan suku, ras .dan agama dan tetap saling membantu saudara-saudaranya  yang  ada di daerah lain.

Mentawai saat ini dalam pendapat para ilmuan diprediksi berpotensi terjadi gempa besar atau kita kenal sebagai daerah lintasan Megatrust, namun bukan berati kami hanya selalu menerima, tetapi kami juga wajib untuk memberi,”ujar Yudas.

Selain mmeberikan bantuan dana, Yudas juga menawarkan apabila diperlukan, Mentawai juga bersedia membantu mengirimkan tenaga sukarelawan ke kabupaten Karo .

Usai menerima bantuan itu, Sekretaris Daerah kabupaten Karo, Sabrina Tarigan mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat dan pemerintah Mentawai atas bantuan yang diberikan.

Saya merasa terharu atas Pemkab Mentawai terhadap warga Karo, dan segera akan saya salurkan bantuan ini pada para korban yang saat ini masih banyak di pengungsian,” kata Sabrina. (heri)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)