Agam

Pemkab Gelar Musrenbang Kecamatan Ampek Nagari

Warta Andalas | Kamis, 16 Februari 2017 - 17:24:28 WIB | dibaca: 248 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Agam  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Ampek Nagari, untuk membahas program dan kegiatan tahun 2018, di aula kantor Camat Ampek Nagari. Selasa (13/2).

Camat Ampek Nagari Drs. M. Idrus Dt. Rajo angek Nan Kuniang mengatakan, hasil musrenbang kecamatan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur, berupa jalan, jembatan, irigasi, sarana kesehatan, dan lainya yang diperuntukan bagi kepentingan masyarakat di kecamaan itu., 

"Pembangunan yang dilaksanakan tetap memperhatikan skala prioritas yang menjadi kebutuhan dari masyarakat," katanya. 

Anggota DPRD Kabupaten Agam Dapil II Zelman mengharapkan, Musrenbang Kecamatan Ampek Nagari menjadi strategis untuk mengakomodir kepentingan dan aspirasi masyarakat di tingkat nagari dan kecamatan, guna mendapat porsi anggaran pada tahun 2018.

Selain itu, juga menekankan agar masing-masing nagari di setiap kecamatan juga merumuskan perencanaan yang lebih baik. Saat ini masih banyak kawasan  yang belum terjamah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,  seperti sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan.

"Kami harap setiap usulan nanti akan ditetapkan skala prioritas, dan menjadi dasar penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2018," ujarnya

Kepala Bappeda Kabupaten Agam, Welfizar mengatakan, kegiatan Musrenbang kecamatan tetap disesuaikan dengan visi dan misi Kabupaten Agam, serta memperhatikan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Agam tahun 2018.

"Musrenbang Kecamatan ini menjadi satu wadah, guna mensinergikan kegiatan dan menyepakati usulan dari masing-masing kecamatan menjadi prioritas kecamatan maupun lintas kecamatan untuk tahun 2018," ujarnya.

Ditambahkannya, usulan yang disepakati pada Musrenbang kecamatan tersebut berikutnya akan dibahas dalam forum dan Musrenbang tingkat Kabupaten.

Musrenbang 2018 di Kecamatan Ampek Nagari dihadiri, Ketua Fasilitator Kabupaten Agam, Anggota DPRD Dapil II Zelman, OPD Agam, Kepala Bagian, Muspika, Walinagari, Jorong, Bamus, KAN, Bundo kanduang, dan guru, sera undangan lainnya. (jon)





Komentar : 4
cara mengobati ayan menahun dengan ramuan alami
17 Februari 2017 - 08:32:16 WIB
Beritanya selalu di sukai para pembaca. ****s://lnkd.in/b8pRfRR | ****://ow.ly/Up2Go | ****s://tr.im/X8Ds4
cara mengobati vertigo secara tradisional
17 Februari 2017 - 08:38:59 WIB
Lanjutkan dengan artikel bermanfaat lainnya. ****s://tr.im/etMrB | ****://bit.ly/1O6AX6M | ****://ow.ly/UB3gq
cara mengobati pembengkakan liver secara tradisional
17 Februari 2017 - 08:44:21 WIB
Thanks for article admin. ****://bit.ly/1l4Arwa | ****://ow.ly/UMJ5V | ****s://tr.im/qdrCP
harga koloklin capsule
17 Februari 2017 - 09:55:26 WIB
senangnya ilmu semakin bertambah
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)