Dharmasraya

Pemkab Dharmasraya Gelar Peringatan HKN ke 53 di Abai Siat

Warta Andalas | Kamis, 23 November 2017 - 20:46:29 WIB | dibaca: 89 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017, pemerintah kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Kesehatan yang dikepalai oleh Dr. Rahmadian, menggelar upacara peringatan hari Kesehatan Nasional di lapangan bola kaki Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar, Kamis (23/11) pagi.

HKN ke 53 ini bertujuan untuk mencapai Sehat keluargaku, sehat Dharmasrayaku dan sehat Indonesiaku.

Upacara memperingati HKN kali ini terlihat begitu beragam dengan keikut sertaan masyarakat suku anak dalam (SDA)  yang begitu antusias untuk mengikuti dan memperingati HKN ini.

Upacara bendera HKN kali ini di hadiri oleh Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Wali Nagari, ASN dan siswa/i dan di hadiri oleh Suku Anak Dalam yg hidup dengan tenang dan berdampingan dengan masyarakat pribumi di Wilayah Kab. Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Kesehatan RI, dengan Tema peringatan HKN ke 53 Sehat Keluargaku, sehat Dharmasrayaku dan Sehat Indonesiaku.

Kementerian mendorong masyarakat hidup sehat melalui Program Germas, permaslahan kesehatan di indonesia antara lain masih tingginya angka kematian ibu melahirkan.

Puskesmas harus menjadi garda terdepan sebagai motor penggerak untuk mengajak masyarakat hidul sehat dan Mari kita kobarkan semangat memandirikan masyarakat dalam kesehatan.

Menyikapi masyarakat hidup sehat ini Pemerintah Kab. Dharmasraya telah melaksanakan program-program strategis seperti, Penambahan dan  peningkatan Puskesmas baik secara kuantitas maupun pelayanan, tahun ini saja kita telah dan sedang membangun bebara unit puskesmas baru yg nantinya dapat melayani masyarakat.

Dalam kesempatan ini Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Walinagari yang memberikab perhatian dan porsi yg besar Dana Desa untuk bidang kesehatan, yakni kepada Wali Nagari Sungai Dareh Henrianto,  Wali Nagari Koto Ranah,  Wali Nagari Koto Besar dan Walinagari Sitiung.

Dalam kesempatan yg sama di hari peringatan HKN ke 53 ini, Bupati Dharmasraya ikut menyumbangkan dan donor darah sebagai bentuk kepedulian beliau terhadap kesehatan dan kelangsungan hidup masyarakatnya. (arp)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)