Agam

Pemkab Agam Buka Lowongan Banpol PP dan Damkar

Warta Andalas | Sabtu, 25 Agustus 2018 - 06:58:15 WIB | dibaca: 488 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Satpol PP dan Damkar, buka lowongan kerja untuk tenaga bantuan polisi Pamong Praja (Banpol PP) dan Satgas Damkar. Pendaftaran dibuka mulai Kamis sampai Jum’at (23 – 31 Agustus 2018).

Kepala Satpol PP dan Damkar Agam, Dandi Pribadi menyebutkan, penerimaan untuk Banpol PP 30 orang dan Satgas Damkar 20 orang. Pengumumannya sudah disebar ke seluruh kecamatan, di kantor BKSDM, media cetak, website Agam, radio gita dan RRI, Jumat (24/8) .

“Pelamar harus berdomisili di Kabupaten Agam, dibuktikan dengan KTP dan KK, dengan usia 20 sampai 27 tahun, minimal tamatan SMA sederajat dengan tinggi badan minimal 162 cm bagi laki-laki dan 160 cm untuk perempuan,” jelasnya.

Kemudian tidak pernah dipidana, miliki kemampuan beladiri, berprestasi di bidang olahraga atau miliki pengalaman kerja sebagai security pada instansi lain setingkat kabupaten/kota.

Di samping itu, persyaratan administrasi yang harus dilengkapi seperti, fotocopy ijazah legalisir, fotocopy e-KTP, fotocopy KK legalisir, fotocopy kartu pencari kerja legalisir, fotocopy akta kelahiran legalisir, pas foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar dengan latar belakang merah.

Surat keterangan kesehatan dari Puskesmas atau Rumah Sakit, fotocopy SKCK legalisir, fotocopy sertifikat atau piagam beladiri dan pengalaman kerja security, surat pernyataan belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 1 tahun, serta tidak menuntut diangkat jadi PNS yang dibubuhi materai Rp.6.000, masing-masing persyaratan dibuat 1 rangkap.

“Tenaga Banpol berkasnya dimasukkan dalam map kuning dan map merah untuk Satgas Damkar. Permohonan lamaran ditulis dengan tulisan tangan diatas kerta double folio yang dibubuhi dengan materai Rp.6.000,” ujarnya menjelaskan.

Disebutkan, berkas lamaran dikirim via POS dengan alamat Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Jl. Veteran No.8 telp. (0752) 66191, faximile (0752) 877774 Lubuk Basung, Kode Pos 26415. PO.BOX. 264000. Pihaknya tidak menerima diantar langsung.

“Berkas lamaran diterima tanggal 23 sampai 31 Agustus 2018, sesuai dengan cap pos, apabila berkas tidak lengkap otomatis dinyatakan gugur,” tegasnya.

Dandi menjelaskan, pihaknya akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 5 September 2018, pengambilan nomor ujian tes akademik atau psikotes Kamis dan Jum’at (6 dan 7 September 2018), di kantor Satpol PP dan Damkar.

“Untuk tes akademik atau psikotes pengujinya didatangkan dari IAIN Bukittinggi, pelaksanaannya di SMPN 3 Lubuk Basung, Minggu (9 September 2018), mulai pukul 08.30 WIB,” ujarnya lagi.

Tes lainnya seperti, kesamaptaan diuji oleh TNI, Polisi dan Subdenpom, wawancara atau interview dan tes panthukir dilakukan pejabat di Agam, serta tes bebas narkoba dan kesehatan medical chek up (MCU) oleh RSUD Lubuk Basung. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)