Agam

Pemkab Agam Blacklist Empat Perusahaan

Warta Andalas | Kamis, 16 Januari 2014 - 11:33:14 WIB | dibaca: 1191 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Sebanyak empat perusahaan diberi blecklist atau daftar hitam oleh Pemerintah Kabupaten Agam, karena tidak mampu merampungkan pembangunan infrastruktur sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Agam Yunaldi, Senin (13/1) di Lubuk Basung, mengatakan, perusahaan yang di blacklist tersebut juga dinilai tidak layak dalam mengerjakan pembangunan fisik meliputi sarana dan prasarana umum.

“Penawaran perusahaan yang sudah dimasukan dalam blacklist tidak akan diterima lagi pada tahun 2014. Empat perusahaan tersebut meninggalkan lima sampai 10 persen pekerjaan dari yang direncanakan. Dinas PU Agam hanya membayarkan sesuai dengan apa yang mereka selesaikan,” kata Yunaldi.

Ia menjelaskan, perusahaan tersebut berasal dari luar Kabupaten Agam, umumnya dari Kota Padang. “Empat perusahaan tersebut mengerjakan beberapa pembangunan pada beberapa tempat antara lain, di Kecamatan Baso, Kecamatan Matur,” terangYunaldi.

Selain itu, juga ada 10 perusahaan yang dananya tidak bisa dicairkan karena katerlambatan administrasi.

Lebih jauh, Yunaldi menambahkan pada tahun 2013 batas penyelesaian adminitasrasi perusahaan yang mengerjakan paket harus diserahkan paling lambat 27 Desember. Namun batas waktu tersebut tidak diikuti oleh perusahaan tersebut.

Sebelumnya Dinas PU juga sudah memberikan pemberitahuan kepada pihak perusahaan untuk menyelesaikan administasri sesuai batas waktu yang ditetukan.

Yunaldi menegaskan, Dinas PU bakal selektif lagi dalam menerima penawaran pada tahun 2014 ini. Pasalnya apabila pekerjaan tidak selesai tentu masyarakat dan pemerintah daerah dirugikan. (jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)