Sawahlunto

Pemilu Kian Dekat, Polres Sawahlunto Gelar Rapat KKYD

Warta Andalas | Sabtu, 12 Januari 2019 - 14:13:36 WIB | dibaca: 140 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Bertempat di ruang rapat utama (Rupatama) Mapolres, jajaran Polres Sawahlunto menggelar rapat koordinasi Kinerja Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Jum’at (11/1) kemarin.

Menurut Wakapolres Sawahlunto, Kompol Jerry Syahrim, hal itu terkait kian dekatnya pelaksanaan Pemilu Legislative dan Pilpres, 17 April 2019 mendatang, terkait pengamanan yang akan dilakukan Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan serta penegak hukum.

“Intinya, seluruh jajaran yang ada di Polres Sawahlunto diminta untuk  meningkatkan hubungan dengan masyarakat, baik di lingkungan kita dan di lingkungan tugas, sehingga dapat dinilai baik oleh masyarakat,” sebutnya.

Apalagi, imbuh Wakapolres, saat ini kita menghadapi Pileg dan Pilpres. Jadi, apapun yang kita laksanakan jadi perhatian oleh masyarakat, sehingga kita harus berhati-hati, baik dalam mengupload foto atau membuat statement.

“Bhabinkamtibmas agar ikut aktif bergabung dengan masyarakat, seperti  kegiatan gotong royong, saya yakin masyarakat akan simpatik dan mendapat nilai positif serta diterima oleh masyarakat,” pintanya.

Lebih jauh Wakapolres juga meminta agar penggunaan anggaran pemeliharaan masjid dan gereja diberikan kepada yang layak untuk diberikan, sehingga menyentuh masyarakat dan hasilnya sesuai target yang direncanakan.

“Pelayanan kita harus ditingkatkan lagi, apabila ada kegiatan-kegiatan masyarakat diharapkan hadir dan ikut aktif dalam kegiatan, sehingga dapat meningkatkan citra Kepolisian di masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan Rakoor tersebut, Kasat Binmas Polres Sawahlunto Iptu Yonarial juga memaparkan KKYD tahun 2019, antara lain Kerja bakti (bhakti sosial), Pemeliharaan masjid, Pemeliharaan gereja dan Pemeliharaan pura.

Dikatakannya, hal itu bertujuan untuk menarik dan mengalihkan perhatian masyarakat pada Pileg dan Pilpres 2019, dimana saat ini masyarakat terkonsentrasi pada berita hoax di media sosial maupun di televise, yang cenderung menimbulkan perseteruan sehingga menyita perhatian masyarakat. (tim)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)