Dharmasraya

Pemda Dharmasraya Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Warta Andalas | Senin, 17 Juli 2017 - 20:43:57 WIB | dibaca: 137 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Pemerintah Daerah kabupaten Dharmasraya Sumatera barat, menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional, di halaman kantor Bupati setempat, Senin (17/7). Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan dihadiri Wakil Bupati Amrizal Dt. Rajo Medan, Pimpinan dan anggota DPRD, Forkompimda, Plt. Sekda, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD dan Camat se Dharmasraya.

Pelaksanaan Upacara yang dilaksanakan bulan Juli 2017 ini merupakan tindak lanjut undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dalam melakukan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan dan memberi kesadaran kepada aparatur sipil negara dalam melaksanakan tugas dan pengabdian pada negara dan daerah.

Dalam pidatonya, Bupati menyampaikan pemerintah daerah perlu mengoptimalkan fungsi-fungsi pemerintah seperti penataan lembaga pemerintah, membenahi system pelayanan, meningkatkan kualitas aparatur daerah dan mengevaluasi secara berkala atas pelaksanaan dan program kegiatan yang ada di perangkat daerah.

Bupati sangat merasa bangga telah meyakinkan masyarakat dengan amanah yang diberikan masyarakat, telah melaksanakan beberapa program strategis seperti melanjutkan kembali pembangunan RSUD Sungai Dareh melalui dana alokasi khusus tahu 2017 sebesar Rp 24 Milyar lebih, merealisasikan pelaksanaan bantuan pembebasan pungutan mulai dari tingkat TK, SD dan SMP Negeri.

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke- 72, sesuai dengan edaran mentri sekretaris negara RI, diharapkan kepada seluruh ASN memasang bendera merah puti dirumah masing-masing dan kepada camat dan wali nagariuntuk dapat menghimbau warga masyarakat sekitarnya selama 1 bulan yang dimulai tanggal 1 sampai dengan 31 agustus 2017, himbauan Bupati. (arp)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)