Batam

Pembukaan MTQ ke 27 Kota Batam, Berlangsung Meriah

Warta Andalas | Minggu, 02 Maret 2014 - 21:00:06 WIB | dibaca: 1815 pembaca

WARTA ANDALAS, BATAM - Pembukaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 27 tingkat Kota Batam, Sabtu malam 3 April 2013 resmi di laksanakan oleh Gubernur Kepri,H.M. Sani.

Acara pembukaan itu berlangsung meriah dan megah, di awali dengan penampilan Marching band dari Bahana Barelang dan di ikuti oleh defile peserta dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Batam.

Selain dimeriahkan oleh peserta yang mencapai 500 orang yang mewakili 8 wilayah Kecamatan, acara tersebut juga di meriahkan oleh penampilan grup Nashyid Snada dari Jakarta.

Dalam sambutannya, Gubernur juga menyampaikan rasa bangganya, karena acara MTQ ini sudah berlangsung selama 27 tahun.

“Ini merupakan suatu bentuk kerjasama yang sangat baik antara Pemerintahan Kota Batam dan masyarakatnya, sehingga bisa berjalan secara rutin tiap tahun,”ujarnya.

Kepada para peserta, Gubernur juga berpesan agar dalam ajang itu  jangan hanya mencari menang atau kalah, akan tetapi ini menandakan bahwa Kepri, khususnya Batam merupakan Negri Melayu yang Beradabkan Islam.

Acara yang berlangsung selama 3 hari itu juga di ikuti dengan kehadiran stand UKM dan PKL, guna mempermudah peserta dan Pengunjung untuk menikmati kuliner dan kerajinan khas Batam. (komeng)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)