Dharmasraya

Pembangunan Jembatan Pulau Punjung Tak Kunjung Kelar, DPRD Angkat Bicara

Warta Andalas | Selasa, 10 Juli 2018 - 07:49:21 WIB | dibaca: 1343 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Pembangunan jembatan Kabel Staye Sungai Dareh di kecamatan Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya yang di kerjakan sejak akhir tahun 2015 silam dan tak kunjung selesai, membuat wakil ketua DPRD Sutarmanto Budi Sanjaya angkat bicara.

Pasalnya, proyek beranggaran sebesar Rp.91 Milyar yang ditargetkan  rampung pada tahun 2017 lalu, ternyata sampai sekarang belum juga selesai.

Ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (16/07) usai rapat paripurna Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017, politisi PDI Perjuangan ini mengaku prihatin dan kecewa.

“Sampai sekarang ini belum juga siap. Padahal, sekarang sudah tahun 2018. Ini memprihatinkan dan mengecewakan. Informasi yang saya dapat, pembangunan jembatan dari dana APBN melalui Kementerian PUPR ini ditargetkan rampung pada Juni 2017, tetapi faktanya hingga saat masih seperti itu saja dan tidak ada peningkatan yang sangat berarti. Padahal mencari dana ke pusat untuk pembangunan daerah, sangatlah susah,” paparnya.

Bahkan kabarnya, lanjut dia, pada tahun 2018 ini kotrak perkerjaannya akan habis.

“Saya tegaska,n apabila kontraktor atau pemborong yang mengerjaakan suatu pekerjaan yang telah diberikan tidak berani bertanggung jawab atas pekerjaannya, tidak usah ikut tender proyek pembangunan daerah,” tandasnya. (tim)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)