Solok

Pelantikan PPNI Jadikan Momen Sebagai Pelayan Yang Ikhlas

Warta Andalas | Kamis, 02 Februari 2017 - 14:08:55 WIB | dibaca: 224 pembaca

WARTA ANDALAS, AROSUKA - Kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat tidak bisa ditawar-tawar, karena itu merupakan kebutuhan mendasar yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Dengan jiwa yang sehat akan memudahkan dalam meakukan pekerjaan maupun aktifitas lainnya. Tapi pada saat ini dibandingkan dengan jumlah penduduk di Indonesia tenaga kesehatan masih kurang terutama tenaga kesehatan yang ahli dalam bidang tertentu atau spesialis.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, diperlukan peningkatan tenaga kesehatan yang ada dengan memberikan pelatihan maupun meningkat ilmu seorang tenaga kesehatan melalui pendidikan dan diklat. Disinilah peran setiap tenaga kesehatan agar program empat pilar dibidang kesehatan dapat tercapai dengan baik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Edisar, pada saat pelantikan Pengurus Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengatakan pelantikan ini adalah langkah awal untuk menyusun program kerja yang baik dan rasional agar dapat didayagunakan untuk mendorong peningkatan kinerja organisasi agar semakin maju dan berkembang

 Suksesnya sebuah organisasi bukan dilihat dari meriahnya acara pelantikan ataupun banyak dan ramainya seminar yang diadakan namun juga harus lahir program dan kegiatan yang mendukung peningkatan kesehatan masyarakat, dimana perawat merupakantenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum. “Ini adalah salah satu program pemerintah daerah Kab.Solok dan untuk itu marilah kita bergandengan tangan bersama-sama untuk kesehatan masyarakat umum kedepannya” Katanya.

Ketua PNNI Kabupaten Solok, Zul Hendri meminta PPNI Untuk bersinergi dan mampu melihatkan potensi kinerja kepada masyarakat,  harus tahu  perkembangan teknologi agar semua perkembangan tentang kesehatan mengetahuinya dan jangan terpaku dan harus tampil didepan masyarakat. Kita harus mampu melayani masyarakat dengan sabar dan iklhas, harapan organisasi ini jangan hanya membayar untuk kepentingan organisasi saja, tetapi mampu untuk bersenergi dan melayani masyarakat dengan iklhas,sabar dan juga tampil didepan umum buat kepentingan bersama. Disamping itu, untuk para perawat  sukarelawan agar diperjuangkan menjadi THL karena sudah mencapai 8Th dan juga mencapai 9Th menjadi sukarelawan.

Ketua PNNI Provinsi SumBar, Meta Seprinel, menegaskan kepada anggota PPNI untuk memahami PNNI, dalam arti, karena apa yang kita jalankan berhubungan langsung dengan masyarakat banyak dan juga kita harus tau tentang kesabaran dank iklhasan. Tingkatkanlah kualitas organisasi ini kedepannya secara berkelanjutan dengan mengoptimalkan potensi sumberdaya manusia yang inovatif. (zulfikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)