Agam

Pegawai RSUD Lubuk Basung Dituntut Berkomunikasi yang Baik dengan Pasien

Warta Andalas | Selasa, 13 Agustus 2019 - 12:45:03 WIB | dibaca: 23 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM — Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Syahrizal Antoni mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat yang berkunjung.

“Untuk mewujudkan hal itu, kita perlu mengevaluasi pelayanan yang diberikan petugas medis setiap harinya,” ujar Syahrizal Antoni di Lubuk Basung.

Baginya, pelayanan menjadi pokok utama di RSUD Lubuk Basung. Untuk itu petugas medis dan staf lainnya dituntut harus mampu berkomunikasi yang baik dengan pasien. Sehingga pasien betul-betul merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Menurutnya, pelayanan adalah bagian dari obat. Apabila pasien dilayani dengan tutur bahasa dan sikap yang baik, setidaknya dapat memberikan ketenangan kepadanya. Namun, jika dilayani dengan asalan, sebagus apapun obat diberikan, pasien tidak bakal merasa terobati.

“Apabila kita mendapatkan informasi pelayanan RSUD kurang baik, kita dengan sesegera mungkin menindaklanjutinya dan melakukan pembinaan-pembinaan kepada petugas,” sebutnya.

Dengan demikian, pihaknya terus berupaya bagaimana pelayanan prima di RSUD betul-betul dapat dirasakan masyarakat. Bahkan pelayanan yang baik sudah menjadi suatu keharusan bagi Pemkab Agam, tidak hanya di RSUD tapi menyeluruh di semua OPD.

Syahrizal menjelaskan, di RSUD ada Standar Pelayanan (SP). Jika pelayanan yang diberikan petugas tidak sesuai dengan SP, pihaknya bakal melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan.

“Apalagi RSUD saat ini tengah melakukan pembangunan gedung baru, tentu ini menjadi bagian motivasi bagi kita untuk memberikan pelayanan yang bagus kepada pasien,” ulasnya. (Md)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)