Batusangkar

Peduli Pengrajin, BRI Batusangkar Kucurkan Dana CSR Ratusan Juta Rupiah

Warta Andalas | Jumat, 15 Desember 2017 - 17:07:47 WIB | dibaca: 136 pembaca

WARTA ANDALAS, TANAH DATAR - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Batusangkar berikan bantuan dana CSR sebesar 310 juta untuk pengrajin tenun Lintau. Bantuan CSR tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI, Hajar Sasongko kepada ketua dekranasda Ny. Emi Irdinansyah,  Jum'at (15/12/2017) di gedung Indo Jolito, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu Emi Irdinansyah turut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya kepada Pinca Bank BRI beserta jajarannya atas batuannya untuk para pengrajin tenun. Ia juga mengatakan bahwa para pengrajin tenun Lintau sudah sepantasnya mendapatkan bantuan ini, karena mereka sangat membutuhkannya untuk meningkatkan produksi.

Menurut Ny. Emi masyarakat Lintau ini juga memiliki keinginan yang kuat untuk merubah nasibnya sendiri kearah yang lebih baik, sehingga mereka baik laki-laki maupun perempuan tidak malu-malu dan segan-segan dalam melakukan pekerjaan menenun.

Senada juga disampaikan oleh Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi yang juga hadir pada kesempatan itu. Dia mengharapkan bantuan CSR yang nilainya cukup besar ini hendaknya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan tepat sasaran. Sehingga benar-benar sesuai dengan tujuan semula.

"Ia berharap bantuan ini bisa menjadi modal awal bagi para pengrajin tenun Lintau untuk mengembangkan usaha mereka, " harap Bupati.

Pimpinan Cabang BRI Batusangkar, Hajar Sasongko mengatakan dipilihnya pengrajin tenun Lintau mendapatkan bantuan CSR karena dinilai memiliki potensi besar untuk maju dan berkembang.

"Di Tanah Datar masyarakatnya memiliki semangat yang tinggi untuk maju. Bantuan CSR BRI ini direncanakan untuk beberapa item, diantaranya bantuan gapura/gerbang masuk ke wilayah kampung tenun, alat tenun bukan mesin, mesin jahit, peningkatan SDM melalui pelatihan dan fasilitas penunjang lainnya, " tutur Hajar Sasongko. (Rizaldi Akbar)

 





Komentar : 1
cara mengobati kurang pendengaran
16 Desember 2017 - 10:22:59 WIB
semangat untuk apapun itu ****s://t.co/IDjGsdschZ
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)