Sijunjung

Peduli Korban Kebakaran di Tanjung Gadang, Kapolres Sijunjung Berikan Bantuan

Warta Andalas | Selasa, 08 Januari 2019 - 06:24:54 WIB | dibaca: 105 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Setelah sebelumnya membantu memadamkan kobaran api. Kini Polres Sijunjung dibawa komando AKBP Driharto, SIK, kembali membantu meringankan beban Sudirman, 64 tahun, warga Jorong Pasar, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Senin (7/1/2018) Kapolres Sujunjung, AKBP Driharto, SIK, melalui Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi,SH, bersama personil polsek setempat mendatangi kediaman Sudirman yang hanya tinggal puing-puing sisa kebakaran.

Dihadapan Camat Tanjung Gadang di Wakili Kasi Trantib,  Fauzan S.Sos, Walinagari  Tanjung Gadang, Zukri, Ketua Ranting Bhayangkari Tanjung Gadang berserta Anggota, Pemuda  Tanjung Gadang,  Andi Alek (dan pemuda lainnya), menyerahkan bantuan kepada Sudirman, AM yang disaksikan Nurhaida (istri korban), Robi Dimetri (anak korban) dan Roni Indra Partini (anak korban).

"Mohon diterima, ini sebagai bentuk kepedulian Polri terutama bapak kapolres dan ibu bhayangkara dan jajaran Polsek Tanjung Gadang pada bapak Sudirman dan keluarga," kata Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi,SH, sesaat sesudah penyerahan bantuan Polres Sijunjung Peduli.

Bantuan berupa sembako, terdiri dari beras dua karung, mie instas, minyak goreng, telur dan gula pasir itupun diterima keluarga korban kebakaran itu.

Atas bantuan dan kunjungan kapolres diwakili kapolsek itu, korban Sudirman dan keluarga di wakili oleh Walinagari Tanjung Gadang, Zukri, menyampaikan

ucapan terima kasih yang sebesar besarnya Kepada Kapolres Sijunjung kususnya Polsek Tanjung Gadang dan bhayangkari Polsek Tanjung Gadang atas perhatian dan bantuanya ke pada korban yang tertimpa musibah kebakaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu  unit rumah permanen ukuran 12 × 8 Meter milik Sudirman, 64 tahun yang merupakan pensiunan PNS itu ludes terbakar termasuk seluruh isi rumah tak bisa terselamatkan.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Jumat (4/1/2019) sekitar pukul 08.30 WIB persisnya di tepi jalan lintas sumatera (Jalinsum) daerah setempat. Selain memamah rumah permanen itu, si galumbai juga menghaguskan satu unit sepeda motor tanpa plat nomor merk Suzuki Smash dan satu unit becak motor merk Viar dengan nomor Polisi BA 2177 KN juga hangus terbakar.

Diduga sumber api berasal dari obat nyamuk yang dibakar dibawa spring bed. Akibat kebakaran tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian material kisaran Rp150 juta. (sr/jo)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)