Nasional

Peduli Bencana Sulteng, IMO-Indonesia Galang Donasi Nasional

Warta Andalas | Jumat, 05 Oktober 2018 - 20:11:56 WIB | dibaca: 448 pembaca

WARTA ANDALAS, JAKARTA - Organisasi Perusahaan Media Online yang tergabung dalam wadah Ikatan Media Online-Indonesia (IMO-Indonesia), turut berempati untuk para korban gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, beberapa hari yang lalu.

Untuk mewujudkan upaya tersebut, organisasi ini melakukan penggalangan donasi secara nasional, yang dikomandoi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMO-Indonesia.

Ketua Umum DPP IMO-Indonesia, Yakub F. Ismail mengatakan, IMO-Indonesia turut berduka dan prihatin terhadap apa yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di sana. Saat ini, ujar Yakub, IMO telah membentuk panitia nasional penggalangan donasi untuk para korban.

“IMO-Indonesia turut berduka dan prihatin atas apa yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Palu, Donggala, dan Sigi. Untuk itu, kami telah mengeluarkan SK (Surat Keputusan, red) pembentukan panitia nasional penggalangan donasi bagi para korban,” ungkapnya, Jum’at (5/10) di Jakarta.

Yakub menambahkan, panitia sudah mulai bekerja semenjak SK dikeluarkan, Kamis 4 Oktober 2018 kemarin. Di masing-masing wilayah, penggalangan donasi dipimpin langsung oleh masing-masing ketua DPW.

“Masing-masing wilayah kita membuka posko penggalangan donasi, sementara posko utamanya adalah DPW IMO Gorontalo. Nanti semua donasi yang berhasil terkumpul akan dikirim ke posko utama untuk segera disalurkan ke lokasi bencana,” terangnya.

Untuk tahap pertama ini, imbuh Yakub, penggalangan donasi akan dilakukan sampai tanggal 25 Oktober 2018. “Hasil yang terkumpul nantinya akan langsung dikirimkan,” pungkasnya. (imo)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)