Sawahlunto

Peduli Bencana Aceh, KomPAS, PWRI dan IPJI Sawahlunto Galang Bantuan

Warta Andalas | Sabtu, 10 Desember 2016 - 17:26:10 WIB | dibaca: 415 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Sekelompok remaja dibawah komando Boroy yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam Sawahlunto (KomPAS) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) serta Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Sawahlunto, menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang terjadi di Aceh.

Kegiatan yang di pusatkan di halaman Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) itu, di ketuai Muchtar WS dan di koordinir dr. Al Ansari, Yusianto dan Erichan.

Menurut Yusianto, kegiatan itu baru dimulai hari ini, Sabtu (10/12) dan direncanakan akan berlangsung hingga Sabtu pekan depan. Dan akan dikirimkan ke Aceh padi hari Minggunya.

“Apa yang kita lakukan sekarang adalah merupakan sebuah bentuk kepedulian kami dan kawan-kawan atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Aceh. Mudah-mudahan apa yang terkumpul hingga hari Sabtu besok, dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban mereka yang terkena musibah,” sebutnya.

Dan untuk kegiatan ini, lanjut pria yang akrab disapa Anto Ula, kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Aceh, dan mereka menyatakan menyambut gembira dengan niat kita ini.

“Semoga dengan niat baik kita ini, warga kota Sawahlunto dapat terketuk hatinya untuk turut memberikan bantuan, baik berupa uang maupun pakaian dan barang-barang lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Amin dari IPJI Sawahlunto menambahkan bahwa untuk semua barang yang terkumpul itu nantinya akan diantarkan langsung ke Aceh, melalui posko bantuan bencana yang ada di sana.

“Sedangkan untuk uang yang terkumpul, kita akan mencatat dan memajangnya di lokasi penggalangan dana. Berapapun dana yang terkumpul setiap harinya, warga bisa melihat di catatan harian yang kami pajang, sehingga semuanya dapat berjalan dengan transparan sesuai niat kita untuk aksi kemanusiaan ini,” terangnya. (bbg)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)