Dharmasraya

Pecahkan Berbagai Permasalahan, Pemkab Dharmasaraya Gelar Rakoor

Warta Andalas | Selasa, 05 Desember 2017 - 06:59:24 WIB | dibaca: 72 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Pemerintah kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, dibawah bagian pemerintah daerah dan otonomi daerah menggelar rapat koordinasi bidang pemerintahan di  auditorium kantor Bupati setempat, Senin (4/12).

Rapat koordinasi bidang pemerintahan dengan narasumber yang berasal dari unsur kepolisian, Kejaksaan, TNI, BPN dan pemerintah daerah memecahkan berbagai persoalan yang sering dihadapi dalam bekerja dan tata kelola pemerintahan Kabupaten Dharmasraya semakin lebih baik kedepannya.

Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt. Rajo Medan menyambut baik terselenggaranya kegiatan rapat koordinasi bidang pemerintahan ini dengan narasumber dari berbagai unsur.

“Keuntungan dari rangkaian kegiatan ini disamping menambah wawasan juga akan semakin memperkuat hubungan antar penyelenggara pemerintah di Kabupaten Dharmasraya ini," tegas Wakil Bupati.

Laporan dari Kabag pemerintahan dan otonomi daerah selaku panitia penyelenggara pokok persoalan yang disampaikan nanti akan sangat bermanfaat bagi kita bersama dalam menata pemerintahan ini kedepannya.

Adapun narasumber dari kepolisian yang mengangkat tema tentang potensi konflik di Kabupaten Dharmasraya dan strategi penanggulangannya.

Beragam konflik seperti tanah antara masyarakat dengan perusahaan, peredaran narkoba yang sangat tinggi dan lain sebagainya.

Narasumber dari Kejaksaan yang mengangkat tema tentang peran dan fungsi Kejaksaan dalam mewujudkan pemerintah yang taat hukum ini perlu kita ketahui bersama bahwa Kejaksaan ini salah satu fungsinya adalah pengacara negara ini perlu kita dalami sehingga kita semakin paham dengan hukum.

Sedangkan dari TNI mengangkat tema tentang peningkatan wawasan kebangsaan ini juga sangat penting di mana Kalau kita lihat nilai-nilai kebangsaan semakin lama semakin luntur ini perlu disikapi secara bersama.

Kemudian dari BPN mengangkat tema tentang cara persertifikatan tanah dan permasalahannya di Kabupaten Dharmasraya ini perlu kita ketahui bersama persoalan tanah yang terkait dengan pesertifikatan. (arp)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)