Sawahlunto

PDAM Unit Talawi Ludes Terbakar

Warta Andalas | Selasa, 04 Desember 2018 - 08:34:11 WIB | dibaca: 90 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Sebanyak 8 unit armada Pemadam Kebakaran berjibaku untuk memadamkan api yang sedang memamah kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) unit pelayanan Talawi, Senin (3/12) malam.

Dalam pantauan media, petugas Pemadam Kebakaran tampak bahu membahu dan berusaha keras untuk memadamkan api. Dan hingga pukul 00.04 WIB, kobaran api itu baru bia dijinakkan dan akhirnya api pun padam.

Menanggapi peristiwa itu, Edwar, Kepala PDAM Unit Talawi kepada wartawan mengatakan bahwa ia mengetahui musibah tersebut dari Eko,  salah seorang staf di kantornya. Kemudian ia pun bergegas menuju kantor tempatnya bekerja. Ia pun sempat menyaksikan kobaran apai yang tengah dipadamkan oleh tim Pemadam Kebakaran.

Dikatakan Edwar, sebelum pulang kantor pukul 20.00 WIB, ia dan kedua temannya sudah mengontrol dan memastikan tidak ada keganjilan di kantor tersebut.

"Saat kejadian, tidak ada piket penjaga karena piket hanya sampai 20.00 WIB. Sebelum pulang, saya, Eko dan Jon sudah memastikan tidak ada keganjilan di kantor," katanya.

Atas musibah ini, lanjut Edwar, kami pihak PDAMUunit Talawi minta maaf atas terganggunya pelayanan air bersih, dan berharap masyarakat dapat bersabar hingga kami dapat memperbaikinya kembali," uajrnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa itu PDAM unit pelayanan Talawi yang menyuplai air bersih ke kecamatan Talawi dan kecamatan Barangin telah beroperasi sejak tahun 1982 ini diperkirakan mengalami kerugian hingga belasan Miliaran rupiah. Pasalnya, dilokasi itu terdapat 6 pompa, panel induk dan panel relay yang harganya cukup mahal. (ap)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)