Sawahlunto

PAW di DPRD Sawahlunto, Aristin Gantikan Alm. H. Emeldi

Warta Andalas | Senin, 30 Januari 2017 - 18:03:01 WIB | dibaca: 484 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Setelah ditinggal H, Emeldi yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, politisi dari partai berlambang Ka’bah atau Partai Persatuan Pembangunan (PPP), anggota DPRD kota Sawahlunto yang sekaligus juga sebagai ketua DPRD setempat, Senin (30/1) digelar Penggantian Antar Waktu (PAW).

Didahului dengan rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua Weldison dan Hasjonni serta pembacaan SK Gubernur oleh Sekwan Dt. Mukhsis, acara yang digelar di ruang rapat kantor DPRD setempat itu, tampak dihadiri Wakil Walikota H. Ismed, SH, serta jajaran Muspida dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di kota Sawahlunto, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai dilantik, Aristin yang menggantikan H. Emeldi untuk melanjutkan keanggotaannya di legislative periode 2014 – 2019 itu, mengaku siap untuk menjalankan amanah masyarakat dalam fungsinya sebagai anggota legislative sesuai tugas pokok dan  fungsinya.

Menurut Weldison, proses PAW di DPRD Sawahlunto ini tergolong cepat jika dibandingkan dengan beberapa daerah lain.

Sementara itu, terkait issue adanya pimpinan DPRD yang menghalang halangi proses penggantian Ketua DPRD pasca ditinggalkan H. Emeldi, Weldison membantah hal tersebut.

"Saya sudah mendengar adanya issue tersebut, dan saya nyatakan itu tidak benar," tegasnya.

Disinggung tentang pergantian Ketua DPRD, Waldison menyampaikan bahwa sesuai aturan yang ada, maka harus dilakukan PAW terlebih dahulu.

“Setelah PAW ini dilakukan seperti yang sudah sama-sama kita lihat tadi, maka akan dilanjutkan dengan rapat paripurna untuk mengajukan nama-nama calon ketua DPRD,” terang politisi Demokrat itu.

Meski diakui Weldison, nama Adi Ikhtibar sudah disebut-sebut, sebagai calon Ketua DPRD, namun hal ini belum bisa dipastikan. Sebab masih harus melalui mekanisme paripurna terlebih dahulu. (ap)





Komentar : 1
menurunkan mata minus tinggi
31 Januari 2017 - 08:43:13 WIB
senangnya ilmu semakin bertambah
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)