Sawahlunto

PAW Anggota DPRD Sawahlunto, Marjapri Gantikan Alm. Yuswir BE

Warta Andalas | Senin, 27 Januari 2014 - 21:17:12 WIB | dibaca: 1299 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Bertempat di aula sidang gedung DPRD kota Sawahlunto, hari ini, Senin (27/1) DPRD kota setempat menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Marjafri, dalam Pengganti Antar Waktu (PAW) Yuswir BE.

Dilantiknya Marjafri menjadi anggota DPRD tersebut, terkait meninggal dunianya anggota dewan periode 2009 – 2014 dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Yuswir BE, saat tengah mengikuti sidang paripurna di gedung dewan, beberapa waktu lalu.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Walikota Sawahlunto Ismed, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, para Ketua Partai Politik yang ada di kota Sawahlunto, Kepala SKPD, sejumlah tokoh masyarakat, serta sejumlah unsure lainnya.

Sementara itu, menjawab pertanyaan wartawan trerkait penempatan Marjapri, dalam jumpa pers usai melakukan sidang paripurna pelantikan PAW tersebut, Ketua DPRD kota Sawahlunto, Hasjhonny Sy, SE, MM  mengatakan bahwa Marjapri tidak otomatis berada di Komisi C, meski sebelumnya Yuswir BE merupakan anggota Komisi C.

“Mekanismenya adalah di serahkan ke Fraksi. Setlah itu, Fraksi mengadakan rapat dan kemudian disampaikan pada pimpinan. Selanjutnya, akan di paripurnakan sekaitan dimana ia akan ditempatkan,” terang Hasjhonny.

Setelah dilantik, Marjapri akan meneruskan sisa masa bakti anggota legislative periode 2009 – 2014 hingga dilantiknya anggota legislative yang baru, hasil dari Pemilu 9 April 2014 mendatang atau hingga sekitar bulan Agustus yang akan datang. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)