Agam

Patar Gravity Race 2017 Dihelat di Agam

Warta Andalas | Selasa, 11 Juli 2017 - 09:52:36 WIB | dibaca: 132 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - "Patar Gravity Race 2017 tingkat Sumatera dan Jawa dihelat di sirkuit Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Minggu (9/7).

Iven dibuka Bupati Agam, diwakili Sekda Agam, Drs. Martias Wanto, MM, hadir pada saat itu Camat Baso Surya Wendri, tokoh masyarakat Padang Tarok, Ketua Komisi II DPRD Sumbar H. Nofrizon, S.Sos serta ribuan penonton.

Sekda Agam menyampaikan selamat kepada panitia, yang sudah menggelar iven berkelas nasional tersebut. 

"Apabila masyarakat bisa menyerahkan lahan yang dilalui rute race, Pemkab Agam siap membantu dengan dana APBD, jika iven dijadikan agenda rutin tahunan," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Hardimasyah dalam laporannya mengatakan, iven Patar Gravity Race 2017 merupakan kegiatan kedua bertaraf Sumatera dan Jawa. Pada 2016 lalu baru bertaraf lokal, dan selanjutnya akan diupayakan bertaraf nasional dan internasional.

"Patar Gravity Race 2017 memperlombakan enam kelas yaitu, Master A, Master B, Master C, Peewee, Men Open, dan Men Elite. Selain pebalap lokal, juga diikuti pebalap nasional dan internasional,"ujar Hardimasyah.

Khusus kelas Men Elite sebagai kelas bergengsi, hadiah untuk juara I hingga peringkat V berasal dari Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah.

Satu hal yang menarik, ivent tersebut diikuti dua pembalap wanita yaitu, Dini Herganingsih berasal

dari Jakarta, dan Winda Lusia dari Pekanbaru. (jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)