Agam

Pastikan Kesiapan Pengaman Arus Mudik dan Balik, Bupati Agam Tinjau 8 Poskotis

Warta Andalas | Minggu, 02 Juni 2019 - 09:20:18 WIB | dibaca: 156 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Bupati Agam Dr. Indra Catri bersama Forkopimda dan kepala OPD terkait, Sabtu (1/6), meninjau 8 titik Pos Komando Taktis (Poskotis). Tujuannya guna melihat kesiapan tim dalam pengamanan arus lalu lintas Lebaran.Bupati Agam mengapresiasi seluruh petugas Poskotis. Baik dari unsur Polri/TNI, Dishub, BPBD, Pol PP dan Damkar dan tenaga medis.

”Terima kasih seluruh petugas yang mengamankan arus lalu lintas. Tim ini khusus, karena selain melibatkan TNI/Polri dan Dinas Perhubungan, Poskotis kali ini kita juga minta BPBD dan Damkar stand by guna mengantisipasi apabila terjadi bencana alam atau kebakaran.

Dalam kunjungan itu, bupati memulai Poskotis dari Simpang Gudang Kecamatan Lubuk Basung, Kelok 1 Maninjau, Kelok 32, Simpang Kantor Camat Matur, Simpang Pasar Padang Lua Kecamatan Banuhampu, Tanjung Alam Kecamatan Ampek Angkek, Pasar Kecamatan Baso dan berakhir di Kecamatan Palupuh.Disetiap Poskotis yang dikunjungi, bupati berdialog dengan petugas pengamanan terkait kesiapan dan persiapan perlengkapan Poskotis serta kesehatan petugas di lapangan.

”Alhamdulillah, semua petugas beserta perlengkapannya sudah siap dan siaga. Saya minta selama piket jaga kesehatan dan atur pola makan,” ulas bupati.

Kepada masyarakat dan pengguna jalan, bupati juga mengimbau untuk tidak terburu-buru dalam berkendaraan yang nantinya mengakibatkan kecelakaan sehingga menghambat lalu lintas.

”Bagi pendatang jalan alternatif juga sudah disiapkan, untuk itu gunakan sebaik-baiknya. Seperti jalan di samping IPDN sudah ada jalan baru dan nanti bisa tembus di Simpang Ladang Luar. Jadi tidak perlu mengandalkan jalan utama,” ujar bupati.

Lebih jauh, Indra Catri juga menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan kebakaran terhadap arus pendek saat meninggalkan rumah.

”Berhati-hatilah karena banyak kasus kebakaran akibat arus pendek. Apabila bepergian titipkan kepada tetangga,” jelas bupati.

Sementara itu, Dandim 0304 Agam Victor Tjokro menyatakan kesiapannya dalam mengamankan kegiatan Lebaran di lapangan.

”Diimbau kepada masyarakat agar hati-hati dijalan dan patuhi rambu lalu lintas sehingga kita selanat sampai tujuan,” ujarnya. (MD)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)